Monday, May 13, 2019

Tips Mengecilkan Bokong Secara Efektif

Tips Mengecilkan Bokong Secara Efektif


Sebagian orang yang memiliki bokong besar merasa terganggu dan merasa tidak nyaman dengan bokong besar yang dimilikinya. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bentuk bokong yang besar tersebut. Mulai dari melakukan diet ketat, olahraga rutin, sampai operasi. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai penyebab bokong besar dan cara efektif untuk mengecilkan ukuran bokong. Bokong besar ternyata bukan hanya faktor keturunan saja. 

Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat bokong seseorang menjadi besar, yaitu :

1. Duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama karena tuntutan pekerjaan dapat menyebabkan tekanan terus menerus pada bokong dan mengarah pada ekspansi sel - sel lemak, serta menyebabkan tambahan lemak sebesar 50% pada bokong sehingga menyebabkan ukuran bokong menjadi lebih besar. Sering duduk tidak hanya dapat menyebabkan pembesaran pada bokong, tetapi juga dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti fistula dan sakit perut.

2. Hormon estrogen

Ketika hormone estrogen meningkat dari kadar normalnya, hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kadar lemak pada tubuh bagian bawah (bokong dan pinggul) dan retensi air dalam tubuh. Penigkatan kadar lemak ini dapat terjadi karena penyebab alami pada wanita, seperti pubertas bagi remaja dan kehamilan bagi wanita dewasa.

3. Gaya hidup yang buruk

Mengkonsumsi makanan cepat saji yang penuh lemak, gula dan karbohidrat menyebabkan peningkatan kalori yang disimpan oleh tubuh, sehingga menyebabkan peningkatan akumulasi lemak, retensi insulin, dan peningkatan produksi hormone estrogen.

Pada dasarnya, mengecilkan paha dan bokong dapat dilakukan seperti halnya dengan melakukan diet secara tepat, yaitu dengan memperhatikan pola asupan makanan dan juga berolahraga. Berikut ini merupakan beberapa metode yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan ukuran bokong, yaitu :

4. Melakukan diet rendah kalori

Asupan kalori yang berlebihan memegang peranan besar dalam penigkatan berat badan seseorang, termasuk peningkatan bentuk dan ukuran bokong. Melakukan diet rendah kalori bisa menjadi metode pertama yang anda lakukan untuk mengecilkan kuran bokong anda. Diet rendah kalori bisa dimulai dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika berat badan anda sudah mengalami penurunan, anda bisa meningkatkan asupan kalori sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Metode ini juga bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan sayur - sayuran dan buah - buahan. Selain kaya akan kandungan serat, mengkonsumsi sayur dan buah juga bisa memberikan energy yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas harian.

5. Kurangi asupan lemak

Lemak merupakan komponen paling besar yang memegang peranan dalam menentukan ukuran bokong seseorang. Makin besar bentuk bokong anda, kemungkinan makin banyak lemak yang ditimbun oleh tubuh anda. Lemak adalah salah satu komponen yang penting bagi tubuh. Akan tetapi, asupan lemak yang berlebih juga tidak baik bagi tubuh. Selain dapat meningkatkan berat badan secara signifikan, konsumsi makanan yang kaya akan lemak juga bisa memicu munculnya berbagai penyakit, yaitu kolesterol tinggi, penyakit jantung, obesitas, stroke, dan sebagainya.

6. Mengkonsumsi banyak air putih


Mengkonsumsi banyak air putih dapat mencegah terjadinya timbunan lemak pada tubuh, tidak terkecuali pada bagain paha dan bokong. Karena itu, penuhilah kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi banyak air putih setidaknya 2 liter atau 8 gelas air per hari.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search