Monday, May 27, 2019

Manfaat Hebat Buah Rambutan

Manfaat Hebat Buah Rambutan


Dikenal memiliki rasa yang lezat dan manis, buah rambutan ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah rambutan merupakan buah popular di Indonesia. Buah rambutan memiliki ciri unik yang membedakannya dengan jenis buah lainnya, yaitu kulitnya memiliki sejenis rambut, namun didalamnya berisi buah yang kenyal dan lembut.

Buah rambutan memiliki nama ilmiah nephelium lappaceum ini juga termasuk suku lerak - lerakan atau sapindaceae. Buah rambutan dapat kita jumpai hanya pada musim tertentu, yang biasa dikenal dengan musim rambutan. 


Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh manusia, yaitu :

1. Mencegah penyakit jantung

Buah rambutan memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, yakni mencapai 40% untuk setiap 100 gramnya. Persentase ini setidaknya telah memenuhi 66% kebutuhan vitamin C harian dari angka kebutuhan gizi yang disarankan. Salah satu manfaat dari vitamin C adalah dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin C yang terdapat didalam buah rambutan berperan untuk memperbaiki dinding pembuluh darah yang engalami kerusakan tersebut sehingga dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

2. Membantu program diet

Buah rambutan memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi saat menjalankan diet. Jika kamu merupakan penggemar buah rambutan, kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kenaikan berat badan, karena buah rambutan memiliki kandungan kalori yang sangat rendah.

3. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan organ tubuh manusia yang harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan ginjal memiliki peranan sebagai penyaring zat - zat yang tidak berguna oleh tubuh. Gangguan ginjal yang berupa batu ginjal merupakan penyakit yang sering menyerang ginjal. Untuk menghindari penyakit tersebut, kamu dapat menggunakan buah rambutan sebagai obat untuk mengatasinya. Hal ini tidak lain karena kandungan mineral fosfor yang berfungsi untuk menetralkan toksin atau menyempurnakan pekerjaan ginjal.

4. Membantu mengatasi diare

Penyakit diare merupakan penyakit yang menyerang system pencernaan anda. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan rutin mengkonsumsi buah rambutan. Hal ini dikarena kan buah rambutan memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi, sehingga baik unutk kesehatan saluran pencernaan anda.

5. Penambah energi tubuh


Salah satu manfaat buah rambutan adalah dapat menjadi penambah energy tubuh. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami lesu, lemas, dan sering mengantuk saat sedang beraktivitas. Buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang bermanfaat sebagai tambahan energi bagi tubuh kita.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search