Tuesday, May 28, 2019

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Kebiasaannya Setiap Hari

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Kebiasaannya Setiap Hari


Setiap manusia memiliki keunikannya masing - masing. Mereka terlahir dengan memiliki kepribadian yang berbeda - beda. Setiap orang juga memiliki kebiasaannya masing - masing yang sering dilakukannya dalam aktivitas sehari - hari. Kebiasaan - kebiasaan kecil seperti berjabat tangan, memilih sepatu, pandangan mata, menggaruk kepala, menggigit kuku ternyata mengungkapkan banyak hal perihal kepribadian yang ada pada diri seseorang.


Berikut ini merupakan beberapa kepribadian seseorang jika ditinjau dari kebiasaannya menurut para pakar psikologi, yaitu :

Pilihan sepatu

Studi yang dipublikasikan pada Journal of Research in Personality menunjukkan bahwa keribadian dapat dilihat dari alas kaki yang dipilihnya. Dalam studi tersebut, para responden mengunggah foto - foto sepatu mereka, kemudian melengkapi kuisioner tentang kepribadian. Kelompok lainnya melihat foto - foto sepatu tersebut, kemudian diminta menuliskan kepribadian pemakainya.

Hasilnya ternyata sangat luar biasa. Orang - orang yan gmengenakan sepatu - sepatu nyaman cenderung memiliki sifat menyenangkan, sementara mereka yang suka mengenakan ankle boots biasanya lebih agresif. Menggunakan sepatu yang kurang nyaman biasanya menunjukkan bahwa pemakainya merupakan orang yang kalem. Sedangkan mereka yang sering merawat sepatunya memiliki kepribadian yang cenderung mudah khawatir dan suka bergantung.

Cara berjabat tangan

Sebuah study menemukan bahwa cara seseorang berjabat tangan dapat menentukan persepsi orang terhadapmu. Dalam percobaannya, para juri dilatih untuk mengenali 8 karakter jabat tangan, yaitu jabat tangan erat, temperature tangan saat bersalaman, tingkat keekringan, kekuatan, durasi, tekstur, semangat, dan kontak mata. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka dengan jabat tangan yang mantap memiliki kepribadian yang lebih ekspresif secara emosional, ekstrovert dan berpikiran lebih positif daripada yang lain. Sedangkan mereka dengan jabat tanga lemah, menunjukkan kepribadian yang lebih pemalu, dan memiliki gangguan emosi.

Cara jalan

Pakar bahasa tubuh menyampaikan bahwa cara berjalan seseorang dapat menentukan kepribadiannya. Jika kamu cenderung menumpukan berat badan ke depan dan jalanmu cepat, biasanya kamu merupakan orang yang produktif dan logis. Jika kamu berjalan dengan dada membusung ke depan, bahu kebelakang dan kepala terangkat, kamu merupakan seseorang yang berkepribadian menyenangkan, karismatik, dan mudah beradaptasi.

Jika cara jalanmu menumpukan berat pada kaki, tidak terlalu kedepan maupun kebelakang, maka kamu cenderung lebih tertaring pada orang dibandingkan tugas, dan anda lebih fokus pada kehidupan personal daripada karir. Yang terakhir adalah jika kamu memiliki cara berjalan yang menunduk kebawah dan cenderung berjinjit, kamu cenderung memiliki sifat introvert dan sopan.

Bersikap gugup


Salah satu cara menentukan kepribadian seseorang adalah melihat perilakunya saat mereka sedang gugup, frustasi, dan tertekan. Mereka yang memainkan rambut atau menggigit kuku cenderung bersifat perfeksionis. Kebiasaan mereka tersebut merupakan cara mereka untuk menghilangkan kebosanan, gangguan, dan ketidak puasan. Sebab bagi mereka, akan lebih menyenangkan untuk melakukan sesuatu daripada tidak sama sekali.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search