Monday, May 13, 2019

Tips Menggemukkan Badan Secara Alami Dan Efektif

Tips Menggemukkan Badan Secara Alami Dan Efektif


Memiliki badan ideal merupakan impian bagi tiap orang. Kaum pria umumnya menginginkan memiliki bentuk tubuh yang berisi serta berotot, karena hal tersebut dapat membuat lawan jenis terpikat serta terpesona. Bagi sebagian orang, menaikkan berat bada merupakan hal yang mudah bahkan mereka sangat ingin mengurangi berat badannya. Tetapi, bagi orang yang memiliki tubuh kurus, menaikkan berat badan merupakan hal yang cukup sulit. Walaupun sudah mengkonsumsi banyak makanan serta obat - obatan, namun tubuh yang diidam - idamkan belum juga terbentuk. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara menggemukkan badan secara alami dan efektif.

Banyak sekali artikel yang menjelaskan tentang cara menurunkan berat badan, tetapi ada sebagian orang yang ingin mengetahui bagaimana caranya menaikkan berat badan. Ada banyak sekali penyebab dan alasan mengapa sebagian orang ingin sekali menaikkan berat badannya, salah satunya adalah karena memiliki bentuk tubuh yang kurus dan dibawah rata - rata. 


Ada beberapa penyebab lain yang membuat seseorang ingin menaikkan berat badannya, antara lain :

1. Berat badan dibawah rata - rata

Bagi pria yang memiliki tubuh kurus, tentu hal ini menjadi halangan dalam memikat lawan jenis. Karena pria yang memiliki tubuh kurus umumnya memiliki stamina yang lebih lemah dan tidak terlihat menarik jika dibandingkan dengan pria yang memiliki tubuh berisi dan berotot. Menghitung berat badan ideal dengan rumus : Berat ideal = (tinggi badan - 100) - (15% x (tinggi badan - 100))
Berat badan anda ternyata dibawah berat badan ideal, hal ini berarti anda memiliki berat badan dibawah rata - rata. Maka sudah sepatutnya anda harus segera meningkatkan berat badan anda.

2. Ejekan orang

Banyak orang yang ingin menggemukkan badan berawal dari rasa malu mereka karena sering diejek sebagai orang yang bertubuh kurus atau kurang gizi. Padahal belum tentu juga orang yang bertubuh kurus itu kurang gizi, karena bisa jadi itu merupakan faktor keturunan. Tetapi, tidak ada salahnya jika anda berusaha untuk menaikkan berat badan anda agar tidak ada lagi orang yang mengejek anda.

3. Susah untuk menambah berat badan

Sebagian orang merasa bahwa walaupun mereka sudah makan banyak tetapi badannya tetap kurus dan berat badannya tidak bertambah. Hal ini bisa jadi karena orang tersebut memang memiliki garis keturunan sebagai orang yang bertubuh kurus.

Berikut ini merupakan cara menggemukkan badan secara alami dan efektif, yaitu :

1. Pilih makanan bernutrisi tinggi

Walaupun anda ingin memiliki badan yang gemuk dan berisi, tetapi jangan sampai mengorbankan diri anda dengan mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Tetapi pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi dan mengandung protein serta karbohidrat dalam jumlah tinggi, seperti nasi, daging, telur, sayuran hijau, dan sebagainya.

2. Latihan beban

Salah satu cara efektif untuk membongkar otot dan membuat otot menjadi lebih besar dan berisi adalah dengan melakukan latihan beban. Latihan beban dapat membuat robekan - robekan pada otot, lalu robekan - robekan tersebut akan memperbaharui dirinya sendiri dengan cara mengambil protein dari tubuh anda dan membuat otot anda semakin membesar serta berisi. Hal ini tentunya akan membuat tubuh anda terlihat kekar dan berisi dan membuat berat badan anda menjadi naik serta mendapatkan tubuh yang ideal.

3. Makan lebih sering


Salah satu tips dari para pakar binaraga adalah makan dalam jumlah sedikit namun sering. Makanlah makanan yang tinggi protein, tetapi rendah lemak serta rendah karbohidrat. Hal ini akan membuat otot - otot yang rusak karena latihan beban menjadi baik kembali dan massa otot-pun semakin bertambah. Para ahli menyarankan makan-lah tiap 3 jam sekali namun dalam porsi kecil dan tinggi protein.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search