Thursday, June 13, 2019

Amadiab : Obat Untuk Mengendalikan Diabetes Tipe 2

Amadiab : Obat Untuk Mengendalikan Diabetes Tipe 2


Banyak sekali obat yang digunakan untuk mengendalikan kadar gula darah serta mengendalikan penyakit diabetes. Diabetes memang tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikendalikan supaya tidak bertambah parah. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengendalikan penyakit diabetes khususnya diabetes tipe 2 adalah amadiab. Amadiab merupakan obat diabetes yang berfungsi untuk membantu kontrol gula darah pada pasien dengan diabetes tipe 2. Pengobatan dengan amadiab tidak diperuntukkan bagi pasien dengan diabetes tipe satu dan diabetes ketoasidosis.

Amadiab diberikan jika program diet, latihan fisik, dan pengurangan berat badan tidak dapat lagi membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Sekalipun obat ini telah diberikan, bukan berarti pasien diabetes dapat terbebas dari kewajiban menjaga pola makan dan latihan fisik yang rutin. Kegiatan tersebut harus tetap anda lakukan. Program diet dan latihan fisik yang tepat serta dibarengi dengan konsumsi amadiab dapat membantu pasien diabetes terhindar dari kerusakan ginjal, masalah saraf, kebutaan, kehilangan anggota tubuh, dan masalah fungsi seksual. Kontrol gula darah yang tepat juga dapat membantu penderita diabetes mengurangi risiko terkena serangan jantung dan penyakit stroke.

Amadiab merupakan merek dagang dari glimepiride. Obat ini termasuk dalam golongan sulfonylurea yang bekerja menurunkan gula darah dengan cara mendorong pelepasan insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Obat ini juga dapat meningkatkan sensitivitas tubuh dalam merespons insulin. Minumlah obat ini bersamaan dengan makanan, sebanyak satu kali sehari. Obat ini biasanya dikonsumsi bertepatan dengan sarapan. Jangan mengkonsumsi obat ini dalam keadaan perut kosong. Minumlah obat ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.



Dosis amadiab untuk orang dewasa
  • Dosis awal : 1 mg satu kali sehari.
  • Dosis dapat ditingkatkan bertahap dengan jarak 1 - 2 minggu.
  • Dosis maksimum harian: 8 mg.
Dosis amadiab untuk anak - anak
  • Belum ditemukan dosis amadiab untuk anak - anak. Mungkin terdapat zat yang dapat membahayakan jika obat ini dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping


Mual, sakit perut, dan gangguan penglihatan sementara dapat terjadi akibat dari penggunaan amadiab. Hipoglikemia juga dapat menjadi salah satu efek samping jika anda mengkonsumsi obat ini. Kondisi ini biasanya terjadi jika anda mengkonsumsi obat diabetes lain, kurang mengkonsumsi kalori, atau terlalu banyak melakukan aktivitas fisik yang berat. Pertolongan pertama yang dapat anda lakukan jika anda mengalami kondisi hipoglikemia adalah dengan member glukosa secara oral seperti gula dapur, permen, dan madu.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search