Monday, July 15, 2019

Acamprosate : Obat Untuk Membantu Mengatasi Kecanduan Alkohol

Acamprosate : Obat Untuk Membantu Mengatasi Kecanduan Alkohol


Alkoholisme atau kecanduan alkohol merupakan kondisi yang ditandai dengan kebiasaan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Kecanduan alkohol terjadi ketika anda terlalu banyak atau terlalu sering mengkonsumsi alkohol sehingga menyebabkan tubuh mengalami kecanduan atau ketergantungan. Kecanduan alkohol dapat menyebabkan perubahan di otak dan membuat seseorang kehilangan kendali dalam setiap tindakannya. Kecanduan alkohol juga dapat menyebabkan stress yang signifikan pada tubuh dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Mengatasi kecanduan lakohol merupakan tantangan yang memerlukan banyak dukungan dari keluarga dan teman - teman. Selain dukungan emosional, terapi dengan obat - obatan juga dapat membantu seseorang dalam menghilangkan kecanduan alkohol. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi kecanduan alkohol adalah acamprosate. Obat ini umum digunakan untuk membantu pasien yang mengalami ketergantungan terhadap alkohol untuk berhenti mengkonsumsi alkohol. Acamprosate harus digunakan bersamaan dengan terapi konseling yang merupakan program lengkap untuk mengatasi ketergantungan terhadap alkohol.

Acamprosate bekerja dengan cara mengembalikan keseimbangan alami pada zat kimia yang ada di dalam otak manusia (neurotransmitter). Minumlah obat ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Untuk membantu anda mengingat, minumlah obat ini pada waktu yang sama setiap hari. Dosis acamprosate diberikan berdasarkan kondisi medis pasien dan respon pasien terhadap pengobatan yang dilakukan. Acamprosate merupakan jenis obat - obatan yang paling baik disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.

Dosis acamprosate untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk ketergantungan alkohol :
  • 666 mg diminum 3 kali sehari secara oral.


Dosis acamprosate untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ada ketentuan dosis acamprosate untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, acamprosate juga memiliki beberapa efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat dari penggunaan acamprosate, yaitu :
  • Mual, muntah, sakit perut, dan kehilangan nafsu makan
  • Konstipasi, diare
  • Sakit kepala, pusing, mengantuk
  • Gangguan dengan ingatan dan pikiran
  • Kelemahan, demam, dan gejala flu
  • Sakit punggung, nyeri sendi atau nyeri otot
  • Mulut kering, berkurang atau terganggunya indera pengecap
  • Gangguan tidur (insomnia)
  • Impoten, kehilangan gairah seks
  • Berkeringat, ruam kulit ringan
  • Mati rasa atau kesemutan




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search