Monday, July 22, 2019

Acrivastine : Obat Untuk Mengatasi Gejala Alergi

Acrivastine : Obat Untuk Mengatasi Gejala Alergi


Reaksi alergi merupakan suatu kondisi atau keadaan yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh manusia mendeteksi adanya zat asing atau allergen yang biasanya tidak berbahaya. Sistem kekebalan tubuh manusia yang bereaksi secara berlebihan ketika tubuh terpapar allergen tersebut menyebabkan tubuh mengeluarkan beberapa gejala seperti gatal, bersin, batuk, dan sebagainya. Seringkali reaksi tubuh yang berlebihan tersebut sampai mengganggu aktivitas sehari - hari dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengobati reaksi alergi adalah acrivastine. Acrivastine mrupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai reaksi alergi.

Sebelum anda melakukan pengobatan menggunakan obat acrivastine, pastikan anda sudah membaca informasi yang tertera pada kemasan produk. Dosis yang dianjurkan untuk orang dewasa dan anak - anak yang berusia diatas 12 tahun, adalah satu kapsul yang diminum sesuai kebutuhan hingga tiga kali sehari. Obat ini dapat dikonsumsi baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Jangan khawatir jika anda terlupa mengkonsumsi obat ini. Anda cukup minum pada waktu berikutnya dan jangan mengkonsumsi dengan dosis yang dilebihkan. Acrivastine merupakan jenis obat yang paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis acrivastine untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk alergi :
  • 8 mg secara oral 3 kali sehari. Dapat digunakan bersamaan dengan dekongestan.


Dosis acrivastie untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis acrivastine untuk anak - anak terutama yang berumur dibawah 12 tahun. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, acrivastine juga memiliki efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang dapat timbul akibat penggunaan acrivastine, yaitu :
  • Insomnia
  • Kelelahan
  • Pusing
  • Sakit kepala
  • Gangguan psikomotorik
  • Inkoordinasi tubuh



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search