Tuesday, July 2, 2019

Allergy Relief : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi

Allergy Relief : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi


Alergi merupakan penyakit yang sangat umum terjadi. Hampir semua orang dapat terserang alergi. Alergi disebabkan karena reaksi tubuh yang berlebihan ketika allergen atau zat yang dapat menimbulkan efek alergi bersentuhan atau masuk ke dalam tubuh kita. Efek atau gejala dari alergi bermacam - macam jenisnya tergantung dari penyebabnya, mulai dari gatal - gatal, mata kemerahan, hidung berair, dan sebagainya. Salah satu obat yang direkomendasikan untuk mengatasi berbagai gejala alergi adalah allergy relief. Allergy relief merupakan obat yang digunakan untuk meredakan berbagai gejala alergi seperti hidung berair, bersin, gatal, dan mata berair karena alergi dan flu.

Allergy relief merupakan obat yang termasuk kedalam kelompok antihistamin. Obat ini bekerja dengan cara menghambat kerja histamine dalam tubuh, dan membantu mengurangi efek dari histamine atau alergi tersebut seperti mata merah dan bersin. Allergy relief paling baik disimpan pada suhu ruangan, Lindungi dari sinar matahari langsung dan jangan menyimpat obat ini pada tempat yang lembab. Periksalah segel obat sebelum digunakan, apakah segelnya utuh atau tidak. Jika segelnya rusak, maka jangan mengkonsumsi obat tersebut. Allergy relief sebaiknya tidak diberikan pada anak yang berusia dibawah 6 tahun.


Dosis allergy relief untuk orang dewasa
  • Dewasa : 1 tablet setiap 4 hingga 6 jam. Jangan mengonsumsi lebih dari 6 tablet dalam 24 jam.

Dosis allergy relief untuk anak - anak
  • Belum ditemukan dosis allergy relief untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak. Untuk itu, sebaiknya jangan berikan obat ini kepada anak - anak untuk dikonsumsi.


Efek samping

Allergy relief mungkin berisiko jika digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Selalu konsultasikanlah kondisi kesehatan anda dengan dokter maupun apoteker anda sebelum mengkonsumsi obat ini. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat allergy relief, yaitu :
  • Kesulitan bernapas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.
  • Rasa kantuk yang dapat menyebabkan anda tertidur.
  • Kurang konsentrasi, pusing, sakit kepala, penglihatan buram.
  • Merasa sakit, mulut kering, maag, diare, sakit perut.
  • Kehilangan nafsu makan, kesulitan buang air kecil, kuping berdenging.
  • Reaksi alergi lain termasuk kulit mengelupas, ruam kulit gatal, sensitive terhadap cahaya.
  • Perubahan detak jantung, palpitasi, tekanan darah rendah.
  • Lemah otot.
  • Kebingungan.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search