Monday, July 15, 2019

Amcinonide : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Kulit Yang Tidak Menular

Amcinonide : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Kulit Yang Tidak Menular


Penyakit kulit adalah kondisi saat lapisan luar tubuh mengalami masalah baik iritasi maupun peradangan. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit gatal, bersisik, perih, hingga memerah. Penyakit kulit paling umum biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit. Penyakit kulit termasuk masalah kesehatan yang paling umum terjadi. Penyakit kulit dapat terjadi pada siapapun tanpa memandang usia, gender, maupun status sosial. Bahkan, penyakit kulit dapat menyerang orang yang selalu menjaga kebersihan dirinya. Secara garis besar, penyakit kulit terbagi menjadi dua jenis, yaitu penyakit kulit menular dan penyakit kulit yang tidak menular.

Penyakit kulit menular adalah masalah kulit yang biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Oleh karena itu, infeksi jenis ini sangat mudah menular melalui kontak langsung dengan kulit atau dari permukaan benda yang terinfeksi. Beberapa contoh penyakit kulit menular diantaranya kurap, kutu air, impetigo, kusta, bisul, cacar air, kutil, kudis, dan herpes. Penyakit kulit tidak menular biasanya disebabkan oleh gangguan autoimun, paparan allergen, dan berbagai penyebab lainnya. Berikut ini merupakan beebrapa contoh penyakit kulit yang tidak menular, yaitu panu, psoriasis, eksim, vitiligo, rosacea, dan dermatitis.

Amcinonide merupakan obat yang digunakan untuk menobati penyait kulit yang tidak menular seperti eksim, dermatitis, alergi, dan ruam. Amcinonide bekerja dengan cara mengurangi bengkak, gatal, dan merah yang dapat muncul pada jenis - jenis kondisi ini. Obat ini termasuk kedalam jenis obat corticosteroid kuat. Obat ini merupakan obat berbentuk salep atau cream yang digunakan dengan cara dioleskan kebagian tubuh yang mengalami masalah kulit. Amcinonide merupakan jenis obat yang paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis amcinonide untuk orang dewasa
  • Krim dan salep : Oleskan tipis - tipis pada area yang terkena 2 - 3 kali sehari tergantung keparahan kondisi.
  • Lotion : Oleskan pada area yang terkena sebanyak 2 kali sehari.


Dosis amcinonide utnuk anak - anak
  • Krim dan salep : Oleskan tipis - tipis pada area yang terkena 2 - 3 kali sehari tergantung keparahan kondisi.
  • Lotion : Oleskan pada area yang terkena sebanyak 2 kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat lainnya, amcinonide juga memiliki beebrapa efek samping. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat penggunaan amcinonide, yaitu :
  • Ruam ringan, gatal, kulit seperti terbakar, memerah, atau kering
  • Kulit menipis atau melunak
  • Ruam atau iritasi disekitar mulut
  • Perubahan warna pada bagian kulit yang diobati
  • Kulit yang diobati mengalami melepuh, tumbuhnya jerawat dan stretch mark




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search