Tuesday, July 2, 2019

Anacaine : Obat Untak Meringankan Rasa Sakit Akibat Infeksi Ringan

Anacaine : Obat Untak Meringankan Rasa Sakit Akibat Infeksi Ringan


Rasa sakit atau rasa ketidaknyamanan yang terjadi pada tubuh seringkali terasa sangat mengganggu. Rasa sakit tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti sengatan sinar matahari pada kulit, sakit gigi, iritasi pada vagina atau dubur, dan sebagainya. Salah satu obat yang sering digunakan untuk meringankan rasa sakit akibat berbagai infeksi tersebut adalah anacaine. Anacaine merupakan obat yang biasa digunakan untuk mengurangi rasa sakit atau rasa ketidaknyamanan yang disebabkan oleh iritasi kulit ringan, sakit tenggorokan, terbakar matahari, sakit gigi, iritasi pada vagina atau dubur, cantengan, ambeien, dan rasa sakit ringan lain yang terjadi pada permukaan tubuh.

Anacaine paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab. Sebelum menggunakan anacaine, bersihkan terlebih dahulu area yang akan diolesi obat. Gunakan lapisan tipis obat dan oleskan ke area yang bermasalah. Cucilah tangan anda setelah anda menggunakannya, kecuali jika anda menggunakan obat untuk mengobati tangan anda. Hindari kontak produk dengan mata, hidung, atau mulut. Jika anacaine mengenai bagian - bagian tersebut, segera cuci dengan air yang banyak.


Dosis anacaine untuk orang dewasa
  • Untuk mengobati sengatan lebah, luka bakar ringan, terbakar matahari, dan gigitan serangga : Oleskan pada area yang dibutuhkan setiap 6 - 8 jam.

Dosis anacaine untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis anacaine untuk anak - anak. Obat ini mungkin saja mengandung zat yang berbahaya bagi anak - anak. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengunakan obat ini pada anak - anak.


Efek samping

Sama seperti obat lain, obat anacaine juga dapat menimbulkan efek samping, tetapi tidak semua orang dapat mengalami efek samping tersebut. Beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat penggunaan anacaine yaitu :
  • Napas pendek atau lambat, detak jantung tidak teratur atau lambat, dan kejang.
  • Reaksi alergi termasuk ruam, gatal, pembengkakan terutama terjadi pada wajah, lidah, dan tenggorokan, pusing parah, hingga kesulitan bernapas.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search