Tuesday, July 2, 2019

Lodoxamide : Obat Untuk Mengatasi Alergi Pada Mata

Lodoxamide : Obat Untuk Mengatasi Alergi Pada Mata


Salah satu jenis alergi yang sering terjadi adalah alergi pada mata. Alergi pada mata dapat muncul dengan gejala mata merah, berair, dan terasa gatal. Alergi jenis ini disebabkan oleh polutan atau allergen yang mengkontaminasi mata. Salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengobati alergi pada mata adalah lodoxamide. Obat ini digunakan untuk mengobati alergi pada mata tertentu seperti vernal keratoconjunctivitis, vernal conjunctivitis, dan vernal keratitis. Obat ini bekerja dengan cara mencegah gatal pada mata. Lodoxamide dikenal sebagai mast cell stabilizer. Lodoxamide bekerja dengan menghalangi zat alami tertentu seperti histamine dan leukotriene yang dapat menyebabkan alergi.

Obat ini merupakan obat berjenis tetes mata. Sebelum menggunakan obat ini, sebaiknya cucilah tangan anda terlebih dahulu. Untuk menghindari kontaminasi, jangan menyentuh ujung pipet. Jangan memakai lensa kontak saat menggunakan obat ini. Obat ini biasanya digunakan sebanyak 4 kali dalam sehari. Pengobatan dapat dilanjutkan selama 3 bulan. Cara menerapkannya adalah miringkan kepala anda kembali, lihat keatas, dan tarik kebawah kelopak mata bawah untuk membuat kantong. Pegang pipet langsung diatas mata, letakkan 1 tetes kedalam kantong mata. Kemudian lihatlah ke bawah dan perlahan tutup mata anda selama 1 sampai 2 menit. Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis lodoxamide
  • Obat ini biasanya digunakan 4 kali dalam sehari masing - masing 1 tetes untuk setiap mata yang mengalami alergi. Ikutilah saran dokter atau dosis yang tertera pada kemasan obat.


Efek samping

Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat dari pengobatan menggunakan lodoxamide, yaitu :
  • Sensasi terbakar ringan, menyengat, atau iritasi pada mata.
  • Mata gatal, nyeri, atau kemerahan.
  • Penglihatan kabur.
  • Mata kering.
  • Bengkak atau sembab pada kelopak mata.
  • Merasa seperti ada sesuatu pada mata anda.
  • Kulit mengeras atau drainase pada mata anda.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search