Monday, July 22, 2019

Fosinopril : Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Fosinopril : Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


ACE inhibitor merupakan segolongan obat yang menghambat kinerja enzim engiotensin converting enzyme (ACE), yakni enzim yang berperan dalam sistem renin angiotensin tubuh yang mengatur volume ekstraseluler dan vasokonstriksi arteri. ACE inhibitor berguna utnuk menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi , meningkatkan kerja jantung, dan mengurangi beban kerja jantung pada pasien gagal jantung. Salah satu obat yang termasuk kedalam jenis ACE inhibitor adalah fosinopril. Fosinopril merupakan obat yang umum digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi (hipertensi). Menurunkan tekanan darah dapat membantu mencegah terjadinya stroke, serangan jantung, dan masalah ginjal. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati gagal jantung.

Fosinopril merupakan obat yang penggunaannya melalui oral atau diminum satu sampai dua kali sehari. Obat ini dapat dikonsumsi baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Dosis fosinopril diberikan berdasarkan kondisi kesehatan dan respon pasien terhadap pengobatan. Rutinlah mengkonsumsi obat ini supaya dapat dirasakan manfaat yang optimal. Untuk terapi hipertensi, mungkin diperlukan waktu beebrapa minggu sampai khasiat dari pengobatan benar - benar terlihat. Untuk pengobatan gagal jantung, diperlukan waktu sekitar dua minggu sampai efek optimal dari terapi bisa anda rasakan. Fosinopril merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis fosinopril untuk orang dewasa
  • Ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan atau ikuti petunjuk dari dokter dan apoteker.


Dosis fosinopril untuk anak - anak
  • Ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan atau ikuti petunjuk dari dokter dan apoteker.


Efek samping

Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat fosinopril, yaitu :
  • Batuk
  • Nyeri pada otot dan persendian
  • Pusing, sakit kepala, letih dan lesu
  • Hidung mampet atau pilek
  • Mual, muntah, dan diare
  • Ruam kulit atau gatal - gatal ringan
  • Nyeri dada




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search