Wednesday, August 21, 2019

Bioplacenton : Obat Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Bioplacenton : Obat Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka


Plasenta bukanlah kata yang terdengar asing lagi ditelinga kita. Banyak penyuluh kesehatan yang sering memberitahukan perihal plasenta, terutama pada ibu hamil. Plasenta merupakan nama lain dari tali pusar atau yang kita kenal dengan ari - ari. Plasenta berfungsi sebagai pemberi asupan makanan dari tubuh ibu kedalam tubuh bayi yang ada didalam kandungan. Selain sebagai sumber nutrisi bagi janin, plasenta ternyata memiliki kegunaan lain yaitu dapat memicu pertumbuhan kulit baru pada jaringan yang terluka. Oleh karena itu, plasenta alami maupun plasenta sintetik sering menjadi bahan dasar dalam obat penyembuh luka.

Salah satu obat luka yang mengandung plasenta adalah bioplacenton. Bioplacenton merupakan obat yang berfungsi untuk mengobati sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka. Obat ini umumnya mengandung plasenta dan bahan aktif neomycin sulfate. Neomycin adalah obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi akibat bakteri. Sedangkan bio plasenta adalah zat sintetis yang menyerupai plasenta manusia yang berfungsi memicu pertumbuhan jaringan baru pada kulit yang terluka, serta menjaga elastisitas dan keremajaan kulit.

Bioplacenton adalah obat yang digunakan untuk luka terbuka ataupun luka bakar. Bioplacenton bubuk atau sulfate biasa digunakan untuk mengurangi risiko infeksi selama operasi usus. Bioplacenton juga digunakan utnuk mengurangi gejala koma hepatik. Sebelum anda menggunakan obat ini, cucilah tangan anda dengan sabun hingga kering. Lalu, bersihkan dan keringkan area kulit yang terluka. Oleskan sejumlah kecil obat dengan lembut sebanyak 3 sampai 4 kali sehari, atau sesuai dengan petunjuk dokter. Hindari penggunaan obat ini pada mata, hidung, dan mulut.

Jangan menggunakan produk ini selama lebih dari 2 minggu kecuali jika dianjurkan oleh dokter anda. Ikutilah petunjuk yang diberikan oleh dokter maupun apoteker anda sebelum anda melakukan pengobatan dengan bioplacenton. Jika anda memiliki pertanyaan, segera konsultasikan dengan dokter dan apoteker anda. Bioplacenton merupakan salah satu jenis obat yang palign baik jika disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab. Jangan membuang obat - obatan kesaluran pembuangan kecuali bila diizinkan.


Dosis

Dosis bioplacenton untuk luka bakar :
  • Obat salep ini umumnya dioleskan setidaknya 4 - 6 kali sehari pada luka bakar atau luka dikulit secara tipis - tipis.


Efek samping


Bioplacenton biasanya tidak memiliki efek samping. Tetapi, penggunaan dalam waktu lama dan berulang - ulang dapat mengakibatkan jenis infeksi kulit lain seperti infeksi jamur maupun infeksi bakteri lainya, namun hal ini sangat jarang terjadi. Tidak semua orang dapat mengalami efek samping dari pengobatan dengan bioplacenton.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search