Wednesday, August 28, 2019

Brotizolam : Obat Untuk Menenangkan Sistem Saraf Otak

Brotizolam : Obat Untuk Menenangkan Sistem Saraf Otak


Gangguan otak dan sistem saraf merupakan sekumpulan gejala yang disebabkan kerusakan yang terjadi di otak atau pada saraf pendukung otak, sehingga mempengaruhi fungsi saraf dan otak. Sistem saraf adalah sistem penghubung yang sangat kompleks dan rumit yang bertugas untuk mengirim dan menerima informasi dalam jumlah besar secara bersamaan. Sistem saraf memiliki dua bagian, yaitu sistem saraf pusat yang terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang, serta sistem saraf perifer yang terdiri dari saraf - saraf yang terletak diluar otak dan sumsum tulang belakang. Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh gangguan sistem saraf diotak seperti insomnia, skizofrenia, depresi, sakau, dan sebagainya. Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi atau menenangkan sistem saraf otak adalah brotizolam.

Brotizolam merupakan obat jenis benzodiazepines yang bekerja meningkatkan efek senyawa kimia GABA utnuk menenangkan sistem saraf pusat. Obat brotizolam berfungsi untuk mengobati rasa cemas, sakau, alkohol akut, dan kejang - kejang. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk meredakan kejang otot dan sebagai obat bius sebelum prosedur medis. Brotizolam merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab agar tidak cepat rusak. Perhatikan instruksi penyimpanan yang tertera pada produk atau tanyakan pada apoteker anda. Jauhkan semua obat - obatan dari jangkauan anak - anak dan hewan peliharaan.


Dosis brotizolam untuk orang dewasa
  • Dewasa : 250 mcg per hari pada malam hari sebelum tidur, sampai dengan 2 minggu.
  • Lanjut usia : 125 mcg sebelum tidur, sampai dengan 2 minggu.
  • Dosis maksimal 500 mcg.


Dosis brotizolam untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis brotizolam untuk anak - anak. Obat ini hanya diperuntukkan untuk orang dewasa. Mungkin terdapat zat berbahaya yang terkandung didalam brotizolam jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lain, brotizolam juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beebrapa efek brotizolam yang mungkin terjadi, yaitu :
  • Masalah ingatan
  • Mengantuk dan merasa lelah
  • Pusing, terasa seperti sensasi berputar
  • Merasa gelisah dan iritasi
  • Otot lemas
  • Mual, sembelit
  • Mulut kering, ujaran tidak jelas




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search