Tuesday, August 13, 2019

Cefpirome : Obat Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan

Cefpirome : Obat Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan


Pernahkah anda mendengar atau mengetahui apa itu obat cefpirome dan digunakan untuk apa obat cefpirome itu ? Cefpirome merupakan obat golongan cephalosporin generais keempat yan gmemiliki merek dagang lain seperti cefrom, keiten, broact, dan cefir. Obat ini dinilai sangat aktif terhadap bakteri gram negative termasuk pseudomonas aeruginosa, dan bakteri gram positif. Cefpirome biasanya digunakan untuk untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan dan infeksi kulit serta jaringan lunak. Cefpirome merupakan jenis antibiotic sefalosporin yang digunakan secara parental atau disuntik.

Cefpirome biasanya digunakan dengan cara dilarutkan dan disuntikkan kedalam pembuluh darah. Ikutilah aturan dan petunjuk dari dokter maupun apoteker sebelum memulai pengobatan. Cefpirome merupakan salah satu jenis obat yang paling baik disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab. Perhatikan instruksi penyimpanan yang tertera pada produk atau kemasan. Jauhkan obat dari jangkauan anak - anak maupun dari jangkauan hewan peliharaan. Jangan membuang obat ini kedalam toilet maupun saluran pembuangan kecuali jika diinstruksikan.


Dosis cefpirome untuk orang dewasa
  • Untuk disuntikkan pada orang dewasa, gunakan sebanyak 1 - 2 gr setiap 12 jam melalui jarum suntik selama 3 - 5 menit atau pada infuse selama 20 - 30 menit.


Dosis cefpirome untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis cefpirome yang aman untuk anak - anak dibawah usia 18 tahun. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, penggunaan obat cefpirome juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping dari obat cefpirome. Berikut ini merupakan beebrapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaa obat cefpirome, yaitu :
  • Ruam
  • Pruritus
  • Urtikaria
  • Mual
  • Sakit perut
  • Diare
  • Gagal ginjal akut
  • Anemia hemolitik




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search