Tuesday, August 6, 2019

Mengenal ASI Booster Dan Kaitannya Dengan Produktivitas ASI

Mengenal ASI Booster Dan Kaitannya Dengan Produktivitas ASI


Menyusui merupakan salah satu fase terpenting bagi seorang ibu dalam membesarkan buah hatinya. Menyusui juga merupakan moment yang dapat mempererat ikatan ibu dengan bayinya. Walau demikian, beberapa ibu memiliki kekhawatiran tersendiri dalam menyusui si buah hati. Khawatir ASI akan menipis, kehabisan stok ASI, bahkan sampai kekhawatiran tentang ASI yang kurang mengandung gizi. Padahal, sugesti - sugesti atau pikiran negative tersebut yang justru akan menurunkan produktivitas ASI. Salah satu upaya yang dilakukan oleh kaum ibu untuk menjamin ketersediaan ASI adalah dengan mengkonsumsi ASI booster. Lalu, apa itu ASI booster ? dan adakah pengaruhnya terhadap produktivitas ASI ? Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai ASI booster dan kaitannya dengan produktivitas ASI.

Dewasa ini, banyak sekali bermunculan beragam produ ASI booster. Manfaat yang dihasilkanpun membuat kaum ibu penasaran untuk mencobanya. Banyak ibu yang ingin memberikan ASI ekslusif kepada buah hatinya dan diteruskan sampai berusia 2 tahun. Untuk menjalankan program ASI ekslusif tentunya seorang ibu harus menjamin ketersediaan ASI yang cukup untuk sang buah hati. Salah satu upaya untuk menjamin ketersediaan ASI adalah dengan mengkonsumsi ASI booster. Asi booster merupakan suplemen yang dipercaya dapat membantu ibu dalam meningkatkan produksi asi. Tidak hanya dari segi kuantitas, kualitas ASI pun meningkat dengan mengkonsumsi ASI booster. Hal demikian tentunya membuat ibu semakin percaya untuk bisa menyusui bayinya sehingga dapat memberikan ASI ekslusif.

Rasa percaya diri dan pikiran positif ini ternyata turut merangsang tubuh ibu dalam memproduksi ASI. Ditambah dengan isapan bayi pada puting susu ibu, membuat produksi ASI semakin lancar. Bayi yang frustasi atau lelah menghisap puting yang tidak ada air susunya atau sedikit air susunya dapat membuatnya justru menolak susu. Semakin banyak rangsangan alami yang diberikan bayi saat menghisap puting anda, semakin banyak pula ASI yang dapat dihasilkan oleh tubuh seorang ibu. Produk ASI booster yang banyak tersedia dipasaran biasanya dijual dalam bentuk cair atau minuman kemasan. Beragam produk pelancar ASI ini biasanya mengandung bahan - bahan yang dipercaya dapat memperlancar ASI seperti susu sapi, fenugreek, oat, dan bahan tambahan lain yang memiliki kandungan energi tinggi.


Untuk memperkaya rasa, ASI booster biasanya sering ditambah dengan buah - buahan seperti strawberry, pisang, jeruk, kacang hijau, dan lainnya. Bahan - ahan makanan yang mengandung energi dalam jumlah tinggi ini pun turut membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu. Jika kebutuhan gizi ibu terpenuhi, maka ASI yang diproduksipun dapat lebih banyak dan lebih baik dari segi kualitas.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search