Tuesday, September 24, 2019

Berocca : Multivitamin Untuk Meningkatkan Kewaspadaan

Berocca : Multivitamin Untuk Meningkatkan Kewaspadaan


Vitamin merupakan sekelompok senyawa organik yang memiliki bobot molekul kecil serta memiliki fungsi vital dalam metabolisme pada setiap organisme. Vitamin tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga untuk mendapatkannya, anda harus mengkonsumsi makanan, minuman, maupun multivitamin untuk memperoleh manfaatnya. Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat berkembang dengan baik, yaitu vitamin A,C,D,E,K, dan vitamin B kompleks (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, dan vitamin B12). Vitamin yang memiliki jenis paling banyak adalah vitamin B kompleks, yang terdiri dari beberapa senyawa vitamin B lainnya.

Setiap anggota vitamin B kompleks memiliki struktur dan menjalankan fungsi tersendiri dalam tubuh manusia. Vitamin B1, B2, B3, dan biotin mengambil peranan dalam bidang produksi energi tubuh. Vitamin B6 mengambil peranan penting dalam proses metabolisme tubuh. Sedangkan vitamin B12 dan asam folat berperan dalam membantu pembelahan sel. Masing - masing dari senyawa vitamin B ini memiliki fungsi yang masih banyak lagi. Tetapi, tidak ada anjuran yang mengharuskan untuk mengkonsumsi semua jenis vitamin B secara bersamaan.

Tubuh memerlukan bantuan vitamin B kompleks pada saat mengubah karbohidrat menjadi glukosa. Perubahan karbohidrat menjadi glukosa pada akhirnya akan menghasilkan energi bagi tubuh yang akan digunakan untuk aktivitas sehari - hari. Vitamin B kompleks juga mampu memperbaiki pencernaan dan produksi asam klorida yang berfungsi dalam proses pemecahan lemak, protein dan karbohidrat. Vitamin B kompleks dan vitamin lainnya tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga untuk mendapatkan manfaatnya, anda harus mengkonsumsi makanan tambahan atau multivitamin. Salah satu multivitamin yang dapat mencukupi kebutuhan vitamin B kompleks anda adalah berocca.

Berocca merupakan suplemen vitamin B kompleks yang dikonsumsi dengan cara dilarutkan kedalam segelas air, lalu diminum. Berocca biasanya digunakan untuk beberapa hal, yaitu :
  • Meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi.
  • Meningkatkan stamina fisik dan mengurangi rasa lelah.
  • Meningkatkan kinerja mental.
  • Memperbaiki mood dan mengurangi kelelahan.

Untuk mengkonsumsi berocca, anda harus melarutkan tablet effervencent berocca kedalam segelas air, lalu diminum. Anda juga dapat langsung meminum tabletnya dengan cara ditelan dan lalu didorong dengan segelas air. Berocca dapat dikonsumsi baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Anda dapat mengkonsumsi berocca kapanpun yang anda inginkan setiap hari. Namun, untuk menjaga anda tetap sehat sepanjang hari, ada baiknya anda mengkonsumsi berocca setiap pagi. Berocca merupakan salah satu jenis obat atau multivitamin yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis berocca untuk orang dewasa
  • 1 tablet per hari

Dosis berocca untuk anak - anak
  • Berocca tidak disarankan dikonsumsi oleh anak - anak yang berusia dibawah 12 tahun.

Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lain, berocca juga memiliki efek samping. Tetapi tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping dari berocca. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat mengkonsumsi berocca, yaitu :
  • Diare ringan, mual, sakit perut.
  • Reaksi alergi parah, sekujur tubuh membengkak, kulit mengalami mati rasa atau kesemutan.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search