Tuesday, September 24, 2019

Ketahui Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Ketahui Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan


Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan buah sawo. Buah yang memiliki rasa manis ini tentu menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Tahukah anda, dibalik rasa manis dan lezatnya buah sawo ternyata ada beberapa khasiat yang terkandung di dalamnya. Buah sawo sendiri merupakan jenis buah - buahan tropis yang memiliki nama ilmiah manikara zapota dan masuk kedalam keluarga sapotaceae. Buah sawo banyak tumbuh di benua amerika bagian tengah, meksiko dan karibia. Buah ini juga sangat mudah dijumpai di Indonesia. Buah sawo banyak disukai karena memiliki rasa manis dan legit serta daging buah yang lunak dan lembut. Anda dapat mengkonsumsi buah ini dalam keadaan segar, maupun mengolahnya menjadi jus, milkshake, dan sebagainya.

Dibalik rasa manisnya, buah sawo ternyata memiliki kandungan berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Buah sawo kaya akan kandungan serat, vitamin C, vitamin A, vitamin B, niasin, dan asam folat. Tidak hanya itu, buah sawo juga mengandung berbagai mineral penting seperti kalsium, magnesium, zat besi, kalium, selenium dan fosfor. Hal yang menjadikan buah sawo menarik adalah fakta bahwa buah sawo merupakan buah yang rendah kalori dan tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Dalam 100 gram buah sawo matang, hanya terdapat kandungan kalori sekitar 83 kilo kalori. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah sawo bagi kesehatan.


Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah sawo yang harus anda ketahui, yaitu :

1. Melancarkan pencernaan

Buah sawo diketahui memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah sawo terkandung serat sebanyak 5,3 gram. Kandungan serat dan tanin yang berlimpah dalam buah sawo dapat membantu melancarkan sistem pencernaan anda. Tidak hanya bagus untuk melancarkan pencernaan, kandungan serat dalam buah sawo juga efektif untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, wasir, ambeien, dan berbagai gangguan pencernaan lainnya.

2. Membantu menurunkan berat badan

Jika anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk mengkonsumsi buah sawo. Karena selain berolahraga, anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah buah sawo. Kandungan serat dalam buah sawo dapat membuat anda merasakan kenyang lebih lama, tanpa harus menambahkan banyak kalori kedalam tubuh anda. Hal ini tentunya dapat membuat anda tidak mudah lapar sehingga nafsu makan anda menjadi menurun dan berat badan pun dapat dikendalikan.

3. Menangkal radikal bebas

Buah sawo mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Antioksidan merupakan molekul penting yang berperan dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat polutan yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti batuk, sesak napas, hingga penyakit jantung. Mengkombinasikan buah sawo dengan buah lainnya yang juga kaya akan antioksidan merupakan cara terbaik untuk menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh.





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search