Tuesday, September 24, 2019

Butamirate : Obat Khusus Untuk Meredakan Batuk

Butamirate : Obat Khusus Untuk Meredakan Batuk


Pernahkah anda mengalami batuk ? Pasti terasa sangat menjengkelkan dan cukup mengganggu aktivitas apabila anda mengalaminya. Lalu tahukah anda apa penyebab batuk ? Batuk merupakan gerak reflex tubuh yang disebabkan oleh iritasi yang terjadi didalam tenggorokan atau saluran pernapasan. Iritasi yang terjadi pada tenggorokan atau saluran pernapasan disebabkan karena adanya partikel atau kotoran yang masuk dan menginfeksi saluran pernapasan. Saat iritasi terjadi, saraf yang terdapat pada otak menstimulasi pergerakan otot dada dan perut untuk menekan udara ke bagian saluran pernapasan sehingga dapat mendorong partikel tersebut keluar dari dalam tubuh.

Sebagai salah satu penyakit yang umum diderita oleh banyak orang, batuk dapat ditularkan dengan mudah baik melalui kontak fisik dengan penderita langsung maupun tidak. Siapapun berisiko mengalami penyakit ini tanpa memandang gender, usia, maupun ras. Meskipun termasuk penyakit menular, tidak semua batuk tergolong berbahaya. Apabila hanya terjadi sesekali, maka kondisi tersebut merupakan hal yang normal dan merupakan bentuk perlawanan tubuh terhadap benda asing yang masuk kedalam tenggorokan. Refleks tubuh ini juga membantu membersihkan saluran pernapasan dari iritan seperti asap dan lendir, sehingga mencegah terjadinya infeksi lebih lama.

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini, mulai dari polusi udara, bakteri, virus, sampai kebiasaan sehari - hari seperti merokok. Batuk dapat dicegah dengan menghindari beberapa faktor risiko penyebabnya. Apabila anda terlanjur mengalami batuk, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan obat butamirate. Butamirate merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi dan meredakan batuk, infeksi saluran pernapasan bawah akut, pilek, dan kondisi lainnya. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet maupun sirup. Selalu ikuti anjuran dokter maupun petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Butamirate merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis butamirate untuk orang dewasa
  • Tablet : 50 gram, 2 - 3 kali sehari.
  • Sirup : 7,5 mg/15 ml 4 kali sehari.


Dosis butamirate untuk anak - anak
  • Tablet : 50 gram tablet 2 - 3 kali sehari untuk anak yang berusia diatas 12 tahun.
  • Sirup : 3 - 6 tahun. 7,5 mg/5 ml tiga kali sehari. 6 - 12 tahun 10 ml tiga kali sehari. Diatas 12 tahun 15 ml tiga kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, butamirate juga memiliki efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat butamirate, yaitu :
  • Ruam pada kulit
  • Mual
  • Muntah
  • Sakit kepala
  • Diare




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search