Monday, October 28, 2019

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Cuka Sari Apel

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Cuka Sari Apel


Kutil merupakan salah satu gangguan pada kulit yang berbentuk benjolan kecil seperti daging tumbuh serta dapat muncul pada bagian tubuh manapun. Kutil biasanya disebabkan oleh human papiloma virus atau HPV. Virus ini menyebabkan produksi keratin secara berlebihan pada bagian kulit yang terinfeksi sehingga menyebabkan penebalan kulit atau terlihat seperti daging tumbuh. Pengobatan terhadap kutil dapat dilakukan dengan beberapa cara, baik dengan menggunakan teknologi modern maupun secara tradisional. Pengobatan modern untuk mengatasi kutil biasanya menggunakan laser atau prosedur operasi untuk membuang kutil dari kulit. Sedangkan pengobatan secara tradisional dapat menggunakan getah pohon patah tulang maupun cuka dari sari apel. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pengobatan kutil menggunakan cuka sari apel.

Manusia telah menggunakan cuka sari apel sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit sejak zaman dahulu. Cuka sari apel terbukti ampuh untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti sakit perut, alergi, hingga penyakit diabetes.



Dalam pengobatan kutil, cuka sari apel bekerja dengan cara :
  • Membunuh berbagai jenis bakteri dan virus dengan kandungan asam asetatnya yang sangat tinggi.
  • Membakar dan merusak kulit yang terinfeksi secara perlahan - lahan, sehingga kutil dapat rontok dengan sendirinya.
  • Dampak iritasi yang dihasilkan oleh cuka dapat merangsang sistem imun untuk melawan kutil.


Berikut ini merupakan cara menggunakan cuka apel untuk mengobati kutil, yaitu :
  • Siapkan kapas, air bersih, cuka apel, plester atau perban.
  • Campurkan 2 bagian cuka apel dengan satu bagian air.
  • Basahi kapas dengan larutan tersebut, lalu tempelkan langsung pada kutil.
  • Tutupi kutil yang telah diberikan larutan cuka tersebut dengan plester atau perban, dan biarkan kapas tersebut selama semalaman dan jangan dilepas.
  • Setelah dibiarkan semalaman, buanglah kapas tadi.
  • Ulangi setiap malam hingga kutilnya hilang.


Karena pengobatan menggunakan cuka sari apel merupakan jenis pengobatan tradisional, maka hanya ada sedikit bukti ilmiah saja yang menjelaskan bahwa cuka apel efektif untuk menghilangkan kutil. Sifat asam pada cuka apel sebenarnya tidak terlalu kuat, karena hanya mengandung 4 - 8 % asam asetat saja. Tetapi, kandungan asam asetat yang lemah ini juga dapat menyebabkan kulit terbakar. Beberapa kasus yang terjadi pada anak - anak, menemukan fakta bahwa cuka apel bisa menyebabkan kulit terbakar ketika langsung dioleskan ke kulit. Pastikan, anda jangan sekali - kali membubuhkan cuka apel pada kulit yang terluka. Hal ini dikarenakan cuka apel dapat menyebabkan iritasi jika kontak dengan kulit yang mengalami luka.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search