Monday, October 28, 2019

Diflunisal : Obat Untuk Meredakan Nyeri Akibat Berbagai Kondisi

Diflunisal : Obat Untuk Meredakan Nyeri Akibat Berbagai Kondisi


Rasa nyeri sering kali terasa sangat mengganggu, terlebih jika rasa nyeri muncul ketika kita sedang melakukan aktivitas. Nyeri merupakan suatu perasaan tidak nyaman yang umumnya disebabkan oleh rangsangan kuat atau merusak. Banyak sekali penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri, diantaranya infeksi HIV, herpes, cedera, kanker, diabetes, penyakit autoimun, diabetes, kekurangan vitamin, dan sebagainya. Mengobati gangguan yang menyebabkan rasa nyeri merupakan tujuan utama untuk meredakan nyeri. Tujuan utama dari pengobatan nyeri adalah untuk mengurangi rasa nyeri dan meningkatkan fungsi, sehingga dapat melakukan aktivitas sehari - hari dengan normal.

Salah satu obat yang sering digunakan untuk meredakan rasa nyeri adalah diflunisal. Diflunisal merupakan obat yang digunakan untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang yang disebabkan oleh berbagai kondisi. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit, bengkak, dan kekakuan sendi yang disebabkan oleh arthritis. Obat ini dikonsumsi dengan cara ditelan lewat mulut dengan didorong oleh segelas air putih. Jangan berbaring selama 10 menit setelah mengkonsumsi obat ini. Dosis obat diberikan berdasarkan kondisi medis pasien dan respon pasien terhadap pengobatan. Diflunisal merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan didalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan  sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis diflunisal untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk penghilang rasa sakit :
  • Dosis awal : 1000 mg diminum 1 waktu.
  • Perawatan : 500 mg diminum setiap 12 jam. Beberapa pasien mungkin memerlukan 500 mg dalam 8 jam.

Dosis dewasa untuk penderita asteoarthritis :
  • 250 - 500 mg dimunm 2 kali sehari.

Dosis untuk penderita rheumatoid arthritis :
  • 250 - 500 mg diminum dua kali sehari.


Dosis diflunisal untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis diflunisa yang cocok untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya dika dikonsumsi oleh anak - anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat  - obatan lain, diflunisal juga memiliki efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping dari obat diflunisal. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjaid akibat penggunaan diflunisal, yaitu :
  • Mual ringan, sakit perut, dan muntah.
  • Diare, smebelit, sering buang angin.
  • Pusing, mengantuk, sakit kepala, dan perasaan lelah.
  • Insomnia.
  • Terdengar dering di telinga anda.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search