Thursday, November 28, 2019

Bahan Alami Penghancur Batu Ginjal

Bahan Alami Penghancur Batu Ginjal


Sebagian orang pasti sudah pernah mendengar dan mengetahui tentang penyakit batu ginjal. Batu ginjal merupakan endapan keras yang terbentuk dari zat yang ada di urine. Batu ginjal disebabkan Karena urine mengandung terlalu banyak garam dan garam - garam tersebut merupakan jenis garam yang tidak larut sehingga akhirnya mengendap didalam kantung kencing. Proses terbentuknya batu ginjal disebut nephrolithiasis. Endapan atau batu ginjal yang terbentuk biasanya berukuran kecil dan paling besar hanya berukuran beberapa inchi. Penyakit batu ginjal merupakan penyakit yang umum terjadi dan biasanya menyerang orang - orang yang berusia diatas 40 tahun.


Berikut ini merupakan beberapa gejala yang dirasakan oleh orang yang terserang penyakit batu ginjal, yaitu :
  • Terasa nyeri dan sakit pada saat buang air kecil.
  • Mual dan muntah, demam tinggi, sering mengeluhkan rasa sakit pada pinggang.
  • Terjadi pembengkakan pada kaki dan mata.
  • Terjadi perubahan struktur air seni.
  • Terkadang air seni bercampur dengan darah.
  • Berkurangnya nafsu makan dan turunnya berat badan.

Penyakit batu ginjal dapat membuat anda merasakan rasa sakit yang luar biasa ketika anda melakukan buang air kecil. Hal ini karena batu ginjal tersebut menyumbat aliran kencing anda, bahkan terkadang batu ginjal tersebut ikut masuk kedalam saluran kencing anda dan membuat anda mengeluarkan pasir dan batu ketika buang air kecil. Batu ginjal terbentuk karena endapan mineral yang disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memperbanyak konsumsi air mineral. Penyakit batu ginjal, biasanya diatasi dengan mengkonsumsi obat - obatan yang diberikan oleh dokter.


Tetapi, anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut untuk menghancurkan penyakit batu ginjal, yaitu :

1. Air putih

Penyakit batu ginjal disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. Oleh karena itu, anda harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup untuk menghancurkan batu ginjal yang mengendap tersebut. Anda disarankan untuk mengkonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas per hari. Selain itu, anda juga harus rutin memeriksa warna urine anda. Bila urine anda berwarna kuning pekat, itu berarti tubuh anda mengalami dehidrasi dan dapat membuat tumpukan mineral semakin besar.

2. Air lemon

Air lemon merupakan salah satu obat batu ginjal alami. Hal ini karena air lemon mengandung sitrat yang merupakan bahan kimia yang dapat mencegah pembentukan batu kalsium pada ginjal anda. Kandungan sitrat dalam air lemon juga dapat memecah batu - batu kecil yang ada didalam saluran kencing anda sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada saluran kencing anda.

3. Jus seledri


Jus seledri diketahui memiliki kemampuan untuk membersihkan racun dan membersihkan tumpukan mineral yang mengkristal di dalam ginjal anda. Hal ini karena daun seledri mengandung antioksidan dan beberapa kandungan senyawa lain yang dapat membantu meningkatkan produksi urine sehingga dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya batu ginjal.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search