Thursday, November 28, 2019

Demeclocycline : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Infeksi Akibat Bakteri

Demeclocycline : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Infeksi Akibat Bakteri


Setiap orang pasti pernah mengalami sakit, baik itu sakit ringan seperti flu, batuk, maupun gatal - gatal sampai sakit berat seperti diare, muntaber, kanker, dan sebagainya. Tahukah anda, apa penyebab dari penyakit yang anda derita ? secara umum, penyakit dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti genetik, kondisi cuaca, sistem imun tubuh yang lemah, sampai infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, maupun jamur. Salah satu jenis infeksi yang paling sering menyebabkan penyakit adalah infeksi bakteri. Infeksi bakteri sendiri merupakan serangan atau peningkatan pertumbuhan bakteri yang sangat cepat yang terjadi didalam tubuh, sehingga menimbulkan beberapa gejala gangguan kesehatan.

Penyakit infeksi bakteri dapat diatasi dengan menggunakan obat -  obatan jenis antibiotik. Salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat bakteri adalah demeclocycline. Demeclocycline merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai jenis infeksi akibat bakteri, termasuk bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Obat ini dikenal sebagai antibiotik tetrasiklin yang bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri. Demeclocycline merupakan obat yang hanya bisa mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Obat ini tidak dapat bekerja untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek dan flu. Demeclocycline juga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi ketidakseimbangan hormon tertentu yang menyebabkan tubuh anda menyimpan air dan urine dengan kadar yang lebih pekat dari kondisi normalnya.

Demeclocycline bekerja dengan cara meningkatkan jumlah air dalam urine ketingkat yang lebih normal. Obat ini dapat bekerja dengan baik jika diminum pada saat perut kosong atau setidaknya 1 jam atau 2 jam setelah makan. Minumlah setiap dosis dari obat ini dengan segelas air. Usahakan jangan berbaring selama 10 menit setelah mengkonsumsi obat ini. Dosis diberikan berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang sedang dilakukan. Selalu ikuti petunjuk dokter dan apoteker anda selama menjalani masa pengobatan. Demeclocycline merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis demeclocycline untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk SIADH :
  • Dosis awal : 900 - 1200 mg/hari secara oral dalam dosis terbagi.
  • Dosis pemeliharaan : 600 - 900 mg/hari secara oral dalam dosis terbagi.

Dosis dewasa biasa untuk infeksi :
  • 600 mg per hari yang terbagi dalam 2 hingga 4 dosis.


Dosis demeclocycline untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis demeclocycline yang tepat untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak. Sehingga, obat ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan pasien anak yang berusia dibawah 12 tahun.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, demeclocycline juga memiliki efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat demeclocycline. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat demeclocycline, yaitu :
  • Luka atau bengkak yang terjadi di area dubur atau area genital.
  • Mual ringan, muntah, diare, dan kehilangan nafsu makan.
  • Bercak putih atau luka pada mulut atau bibir anda.
  • Lidah bengkak dan mengalami kesulitan menelan.
  • Gatal atau terdapat cairan pada vagina.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search