Thursday, November 28, 2019

Ketahui Manfaat Foot Detox Bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Foot Detox Bagi Kesehatan


Pernahkah anda mendengar tentang metode foot detox ? Mungkin foot detox masih jarang terdengar di telinga anda, tetapi sebenarnya metode ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu dan lebih dikenal dengan merendam kaki. Foot detox kini menjadi salah satu perawatan tubuh yang cukup dikenal. Pengembang metode ini adalah ioncleanse yang menyebutkan bahwa teknik ini bisa mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Kotoran yang dikeluarkan melalui metode foot detox berasal dari kotoran - kotoran yang ada di udara maupun kotoran - kotoran yang berasal dari produk kecantikan yang meresap kedalam kulit.


Selain itu, metode foot detox juga dipercaya memiliki manfaat lain, yaitu :
  • Menyeimbangkan pH tubuh.
  • Mengurangi pembengkakan pada kaki.
  • Meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh .
  • Membantu menurunkan berat badan.
  • Meningkatkan kesehatan jantung.
  • Menghancurkan mikroorganisme berbahaya.


Metode foot detox memiliki beberapa jenis. Selain menggunakan larutan garam, ion, air, dan minyak esensial, ada beberapa teknik foot detox lain yang perlu anda ketahui, yaitu :
  • Masker kaki dengan tanah liat untuk membersihkan dan melembutkan kulit kaki.
  • Lulur kaki yang berguna untuk mengurangi baud an mengurangi sel kulit mati.
  • Menggunakan bantalan kaki khusus untuk mengeluarkan racun.
  • Menerapkan teknik pijatan pada kaki utnuk membuat otot kaki menjadi lebih rileks.

Proses foot detox menggunakan partikel bermuatan yang disebut ion sebagai larutan untuk merendam kaki. Ion tersebut diketahui dapat memisahkan air menjadi 2 ion yang berbeda, yaitu ion H+ dan ion OH- untuk menciptakan medan ionic yang dapat mengikat racun atau logam yang ada didalam tubuh. Selama proses detoksifikasi, air rendaman akan berubah menjadi keruh. Hal ini terjadi karena keringat, kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk pada kaki mulai terlepas dan bercampur dengan air.


Berikut ini merupakan beberapa jenis foot detox yang dapat anda lakukan secara mandiri di rumah, yaitu :

1. Rendam kaki

Untuk memulainya, siapkan air hangat dan 1 cangkir garam. Masukkan kaki dan rendamlah selama 20 hingga 30 menit. Gosoklah kaki dengan batu apung dan bilas hingga bersih. Selain itu, anda juga bisa membuat bahan rendaman kaki dari bahan lain seperti cuka sari apel. Campurkan 1 cangkir cuka sari apel kedalam bak mandi yang berisi air hangat, kemudian rendamlah kaki selama kurang lebih 30 menit. Metode ini sangat berguna untuk menghilangkan bau kaki.

2. Masker kaki


Untuk membuat masker kaki, campurkan 3 sendok makan tanah liat, 3 sendok makan cuka sari apel, dan 3 tetes minyak essensial lavender. Setelah terbentuk pasta, lalu balurkan pada kaki. Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search