Thursday, November 28, 2019

Dermovate : Obat Untuk Mengatasi Peradangan Akibat Psoriasis

Dermovate : Obat Untuk Mengatasi Peradangan Akibat Psoriasis


Psoriasis merupakan kondisi gangguan kesehatan yang terjadi pada kulit. Penyakit psoriasis ditandai dengan pertumbuhan sel kulit baru yang terlalu cepat. Akibatnya, sel kulit baru akan terus menumpuk di permukaan hingga membentuk bercak merah, tebal, dan bersisik.


Berdasarkan publikasi dari American academy of dermatology, sekitar 90% orang yang terserang psoriasis mengidap psoriasis jenis plak, dengan tanda - tanda sebagai berikut :
  • Bercak merah pada kulit dengan sisik tebal berwarna perak.
  • Lapisan kering, tipis, dan berwarna putih keperakan yang menutupi plak.
  • Paling sering muncul di kulit kepala, siku, lutut, dan punggung bawah.
  • Kulit kering dan pecah - pecah hingga berdarah.
  • Rasa gatal dan terbakar pada area yang terkena.

Untuk mengatasinya, dokter baisanya akan meresepkan obat jenis steroid, salah satunya adalah dermovate. Dermovate merupakan obat yang sering digunakan untuk mengobati peradangan dan gatal - gatal pada kulit yang disebabkan oleh beberapa jenis gangguan kesehatan seperti psoriasis. Dermovate mengandung clobetasol, yang merupakan jenis steroid yang sangat kuat. Dermovate bekerja dengan cara mengurangi respon imun tertentu untuk mengurangi kemerahan dan gatal pada kulit. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis gangguan kulit lainnya seperti peradangan pada kulit, eksim, dermatosis inflamasi, dan gatal - gatal.

Dermovate digunakan dengan cara mengoleskan krim pada area kulit yang bermasalah. Ikutilah petunjuk yang tertera pada kemasan produk dan selalu ikuti petunjuk dan arahan dari dokter. Oleskan obat ini ke area kulit yang bermasalah biasanya sebanyak dua kali sehari atau seperti yang diarahkan oleh dokter anda. Obat ini hanya diperuntukkan untuk penggunaan luar tubuh. Hindari mengoleskan obat ini ke mata, bagina dalam hidung, dan mulut anda. Jika anda tidak sengaja melakukan hal tersebut segera bilas dengan air dalam jumlah banyak. Dermovate merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis dermovate untuk orang dewasa
  • Dermovate krim dan salep : Oleskan tipis - tipis pada area kulit yang bermasalah sebanyak dua kali sehari.


Dosis dermovate untuk anak - anak
  • Dermovate krim dan salep : Oleskan tipis - tipis pada area kulit yang bermasalah sebanyak dua kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, dermovate juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat dermovate, yaitu :
  • Iritasi
  • Kulit terasa kering pada bagian yang diolesi obat




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search