Friday, November 8, 2019

Diprogenta : Obat Untuk Meredakan Peradangan Akibat Penyakit Kulit

Diprogenta : Obat Untuk Meredakan Peradangan Akibat Penyakit Kulit


Dalam kehidupan sehari - hari, kita seringkali menjumpai beberapa orang yang terkena penyakit kulit. Bahkan kita sendiri pun dapat terserang penyakit kulit. Penyakit kulit sendiri terbagi menjadi dua kategori besar, yaitu penyakit kulit menular dan penyakit kulit yang tidak menular. Penyakit kulit menular merupakan masalah kulit yang biasanya disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, maupun jamur. Beberapa contoh dari penyakit kulit menular diantaranya kurap, kutu air, impetigo, kusta, bisul, cacar air, kutil, kudis, dan herpes. Sedangkan penyakit kulit yang tidak menular merupakan masalah kulit yang disebabkan gangguan auto imun, paparan allergen, dan berbagai penyebab lainnya. Beberapa contoh dari penyakit kulit yang tidak menular seperti panu, psoriasis, eksim, vitiligo, rosacea, dan dermatitis.

Penyakit kulit dapat diatasi dengan menerapkan pengobatan yang tepat tergantung dari jenis penyakit kulitnya. Biasanya, penyakit kulit dapat menyebabkan peradangan atau rasa sakit pada beberapa bagian tubuh. Untuk menghilangkan peradangan yang ditimbulkan oleh penyakit kulit tersebut anda dapat menggunakan obat diprogenta. Diprogenta merupakan obat salep yang mengandung betametason. Obat ini biasa digunakan untuk mencegah peradangan yang terjadi akibat adanya pelepasan zat tertentu dari dalam tubuh. Diprogenta hanya dapat diperoleh menggunakan resep dokter. Anda tidak dapat membelinya secara bebas di apotek. Diprogenta umumnya digunakan untuk meredakan peradangan serta gatal yang berkaitan dengan berbagai penyakit kulit pada pasien yang berusia 13 tahun atau lebih. Obat ini bekerja dengan cara mengaktifkan zat alami pada kulit untuk mengurangi pembengkakan, kulit kemerahan, serta gatal - gatal.

Diprogenta dapat mengobati beberapa jenis penyakit kulit seperti dermatitis atopic, dermatitis alergi, dermatitis kontak, psoriasis, dan eksim. Selalu ikuti semua petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Obat ini hanya boleh digunakan pada kulit. Jangan pernah memasukkan obat ini ke dalam mulut. Segera bersihkan dengan air jika anda tidak sengaja memasukkan obat ini kedalam mulut. Untuk penggunaannya, oleskan obat ini tipis - tipis pada area yang bermasalah. Diprogenta merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis diprogenta untuk orang dewasa
  • Dosis dewasa untuk dermatitis : Oleskan salep atau krim diprogenta secara tipis - tipis pada area yang bermasalah. Lakukan sebanyak dua kali sehari saat pagi dan sore hari.


Dosis diprogenta untuk anak - anak
  • Obat ini hanya boleh digunakan pada anak - anak yang berusia diatas 12 tahun. Oleskan salep diprogenta secara tipis - tipis pada area yang bermasalah. Lakukan sebanyak dua kali sehari pada pagi dan sore hari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, penggunaan diprogenta juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping dari obat diprogenta. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat diprogenta, diantaranya :
  • Kulit gatal, kemerahan, atau kulit terasa panas seperti terbakar.
  • Perubahan warna kulit, kulit kering, atau iritasi.
  • Penipisan kulit.
  • Timbul jerawat.





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search