Thursday, November 28, 2019

Flurazepam : Obat Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

Flurazepam : Obat Untuk Mengatasi Gangguan Tidur


Gangguan tidur merupakan suatu kondisi yang mengubah cara dan waktu tidur anda. Kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan, keselamatan, dan kualitas hidup anda. Gangguan tidur umumnya merujuk pada dua kondisi yaitu insomnia dan hipersomnia. Insomnia merupakan suatu kondisi ketika seseorang sulit tidur pada malam hari dan tetap terjaga hingga pagi hari. Sedangkan hipersomnia merupakan suatu kondisi ketika seseorang telah mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari, tetapi masih merasa sangat mengantuk pada pagi dan siang harinya. Tetapi, kondisi gangguan tidur yang akan kita bahas kali ini adalah gangguan tidur insomnia. Orang yang mengalami insomnia atau kurang tidur, dapat mempengaruhi kemampuannya dalam mengemudi, dan hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap keselamatan hidupnya. Mungkin, jika anda mengalami sulit tidur pada sekali waktu, masih bisa dikatakan wajar. Tetapi, jika anda mengalami insomnia secara terus menerus, maka anda harus mencari cara untuk mengatasinya.

Salah satu obat yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kondisi ini adalah flurazepam. Flurazepam merupakan obat yang sering digunakan untuk menangani keluhan gangguan tidur atau insomnia. Obat ini dapat membantu anda untuk tidur lebih cepat, memberikan anda waktu tidur yang lebih lama dan tanpa gangguan, serta bisa membuat anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Flurazepam termasuk kedalam kelas obat sedatif hipnotik yang bereaksi didalam otak and aserta memberikan efek menenangkan. Penggunaan obat ini biasanya dibatasi hanya untuk terapi selama 1 - 2 minggu. Flurazepam merupakan obat yang dikonsumsi melalui mulut, serta dapat dikonsumsi baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Obat ini dapat menimbulkan gejala putus obat atau sakaw jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Flurazepam merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis flurazepam untuk orang dewasa
  • Ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Obat ini tidak boleh digunakan dalam jangka panjang dan hanya diperuntukkan untuk penggunaan sesekali saja.


Dosis flurazepam untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis flurazepam yang pas untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak sehingga obat ini tidak diperuntukkan penggunaannya untuk pasien anak.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, flurazepam juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat flurazepam, yaitu :
  • Pusing, lemah, timbul rasa kantuk di siang hari.
  • Sakit kepala, penglihatan kabur, depresi.
  • Sakit perut, maag, perut bergejolak, mual, muntah, diare, dan smbelit.
  • Gugup, terlalu bersemangat, dan mudah marah.
  • Keringat berlebih.
  • Gatal - gatal dan ruam ringan.
  • Mulut terasa kering dan tidak nyaman.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search