Thursday, November 28, 2019

Tips Menghilangkan Bercak Cokelat Di Wajah

Tips Menghilangkan Bercak Cokelat Di Wajah


Setiap orang, pasti sangat mendambakan memiliki kulit wajah yang cerah, bersih, mulus, dan berseri - seri. Tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang dapat memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Pasti ada saja hal yang membuat kulit wajah menjadi tidak mulus seperti adanya kerutan, terdapat jerawat, maupun terdapat bercak cokelat pada wajah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penyebab timbulnya bercak cokelat pada wajah beserta cara mengatasinya. Munculnya bercak cokelat di wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya melasma, freckles, dan hiperpigmentasi kulit.


Berikut ini merupakan penjelasan dari masing - masing penyebab bercak cokelat pada wajah, yaitu :

1. Melasma

Melasma merupakan bercak cokelat hingga kehitaman yang muncul di wajah. Melasma umumnya lebih sering terjadi pada wanita karena adanya penumpukan pigmen gelap  di area wajah tertentu terutama pada daerah yang sering terpapar sinar matahari.

2. Freckles

Freckles adalah bercak kecokelatan yang ada di wajah dan umumnya disebabkan karena faktor genetik. Kondisi ini terjadi terutama pada orang yang memiliki warna kulit dan mata yang berwarna terang.

3. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan reaksi peradangan di kulit yang biasanya disebabkan oleh bahan kimia tertentu dan proses trauma fisik yang akhirnya meninggalkan berkas kecokelatan di kulit.

Bercak cokelat yang ada pada wajah anda umumnya tidak bisa dihilangkan secara alami maupun dengan perawatan menggunakan krim yang dijual bebas dipasaran. Meskipun bercak cokelat tersebut dapat memudar, tetapi tidak bisa dihilangkan secara penuh. Satu - satunya cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bercak cokelat pada wajah adalah dengan menghubungi dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Umumnya, dokter akan terlebih dahulu mencari tahu penyebab utamanya. Jika penyebab utamanya adalah karena penggunaan obat kontrasepsi, maka penggunaannya harus dihentikan. Kemudian, jika penyebabnya karena paparan radiasi UV, maka dokter akan menyarankan menggunakan tabir surya.


Selain itu, ada beberapa cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bercak cokelat pada wajah, yaitu :

1. Menggunakan Agen Pemutih Wajah

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bercak cokelat pada wajah anda adalah dengan menggunakan agen pemutih wajah. Tetapi, sebelum anda menggunakan agen pemutih wajah, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda untuk menemukan krim pemutih yang tepat untuk kulit anda. Ingat, anda tidak boleh membeli krim pemutih secara sembarangan, karena jika salah pilih krim justru dapat membuat kerusakan kulit yang lebih parah.

2. Chemical peeling


Terapi lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bercak cokelat pada wajah anda adalah dengan menggunakan metode chemical peeling. Penggunaan metode chemical peeling bertujuan untuk mengelupaskan area kulit yang memiliki kandungan melanin yang berlebih. Dengan cara demikian, bercak kecokelatan pun akan berkurang dan akan menghilang perlahan - lahan.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search