Saturday, December 14, 2019

Lopid : Obat Untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Di Dalam Tubuh

Lopid : Obat Untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Di Dalam Tubuh


Mungkin banyak orang yang mengira bahwa kolesterol merupakan suatu zat yang dapat menimbulkan berbagai penyakit dan harus dibasmi. Padahal, tidak semua jenis kolestrol merupakan sumber penyakit. Kolestrol terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kolesterol baik yang disebut dengan HDL (High Density Lipoproteins)  dan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL (Low Density Lipoproteins). Berdasarkan sudut pandang ilmiah, kolesterol merupakan zat berlilin yang terdapat pada seluruh sel tubuh. Kolesterol juga merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan hormon, vitamin D, dan berbagai produk metabolisme tubuh lainnya.

Seperti yang telah dibahas diatas, kolesterol terbagi menjadi dua, yaitu kolesterol baik yang disebut dengan HDL (High Density Lipoproteins)  dan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL (Low Density Lipoproteins). Kolesterol LDL dikenal sebagai jenis kolesterol jahat, karena jika kadar LDL dalam tubuh tinggi, maka dapat menyebabkan terjadinya penumpukan lemak didalam pembuluh darah. Hal tersebut tentunya dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kesehatan seperti serangan jantung, stroke, hingga serangan jantung. Oleh karena itu, kita perlu untuk menyeimbangkan kadar kolesterol yang ada didalam tubuh kita supaya terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat atau LDL.

Untuk menyeimbangkan kadar kolesterol didalam tubuh, anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis obat - obatan, salah satunya adalah lopid. Lopid merupakan jenis obat yang sering digunakan untuk mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik didalam tubuh. Obat ini termasuk kedalam golongan obat fibrate, yaitu obat - obatan yang bekerja dengan cara mengurangi jumlah lemak yang terbentuk didalam liver. Selain digunakan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh, obat ini juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar lemak trigliserida khususnya pada orang yang memiliki kandungan trigliserida dalam jumlah yang tinggi. Jika kadar trigliserida menurun, maka risiko mengalami radang pankreas atau pankreatitis pun menjadi berkurang.

Lopid termasuk ke dalam golongan obat resep, sehingga anda hanya bisa membelinya dengan resep dari dokter. Obat ini hanya boleh digunakan berdasarkan petunjuk dari dokter, biasanya diminum dua kali sehari sekitar 30 menit sebelum sarapan dan makan malam. Dosis obat diberikan berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakanlah obat ini pada waktu yang sama, Biasanya obat ini akan benar - benar ampuh mengatasi kondisi anda setidaknya hingga tiga bulan lama penggunaan. Lopid merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis lopid untuk orang dewasa
  • Dosis yang direkomendasikan adalah 1200 mg per hari yang dibagi kedalam 2 dosis.

Dosis lopid untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis lopid untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak, sehingga lopid hanya diperuntukkan untuk penggunaan pasien dewasa.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, lopid juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping dari penggunaan obat ini. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan lopid, yaitu :
  • Sembelit
  • Diare
  • Mati rasa
  • Pandangan mata buram
  • Otot dan sendi terasa sakit
  • Kehilangan hasrat untuk melakukan aktivitas seks




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search