Saturday, December 14, 2019

Propecia : Obat Untuk Mengatasi Kebotakan Pada Pria

Propecia : Obat Untuk Mengatasi Kebotakan Pada Pria


Pernahkah anda melihat orang botak? Botak merupakan suatu kondisi ketika seseorang tidak memiliki rambut di kepalanya. Tetapi, tahukah anda bahwa botak terbagi menjadi beberapa jenis ? Menurut kamus besar bahasa Indonesia, kata botak dibedakan dengan gundul. Seseorang dikatakan gundul jika rambutnya dipangkas secara sengaja, sedangkan botak merupakan kondisi kerontokan rambut akibat sebuah penyakit. Penyakit yang dapat menyebabkan kebotakan disebut dengan alopecia. Alopecia merupakan kondisi ketika jumlah rambut yang rontok lebih banyak dari rambut yang tumbuh. Dalam kondisi normal, rata - rata rambut manusia dapat mengalami kerontokan sekitar 50 - 100 helai per hari. Sedangkan apabila rambut yang rontok lebih dari 100 helai perhari, maka kondisi tersebut merupakan penyakit alopecia.


Berdasarkan gejala dan penyakitnya, alopecia terbagi menjadi  jenis, yaitu :
  • Alopecia areata. Suatu kondisi kebotakan rambut yang hanya terjadi pada titik - titik tertentu di kepala anda.
  • Alopecia totalis. Suatu kondisi kebotakan rambut yang terjadi pada seluruh permukaaan kulit kepala.
  • Alopecia universalis. Suatu kondisi ketika seseorang kehilangan semua rambut yang ada di tubuhnya.


Untuk mengatasi kebotakan rambut yang terjadi di kepala, anda bisa menggunakan propecia. Propecia merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi kondisi androgenetic alopecia atau masalah kebotakan rambut pada pria. Kondisi ini biasanya menyerang bagian depan dan tengah kepala. Propecia bekerja dengan cara menghalangi produksi hormon pria didalam tubuh yang dapat menghentikan pertumbuhan rambut diarea kepala. Obat ini hanya boleh digunakan untuk pria dewasa saja dan tidak boleh digunakan oleh wanita dan anak - anak. Propecia termasuk jenis obat resep yang berarti anda tidak bisa membeli secara bebas tanpa menggunakan resep dari dokter.

Propecia merupakan obat minum yang tersedia dalam bentuk tablet. Obat ii mengandung bahan aktif utama finasteride yang termasuk kedalam jenis obat - obatan 5 - alpha reductase inhibitor. Obat ini hanya boleh digunakan berdasarkan petunjuk dokter. Anda dapat mengkonsumsi obat ini baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Dosis obat diberikan berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang dilakukan. Obat ini hanya dapat bekerja untuk mengatasi penyakit anda jika anda mengkonsumsinya secara rutin. Bahkan, anda akan membutuhkan waktu setidaknya 3 bulan lamanya untuk merasakan hasil yang optimal. Propecia merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis propecia untuk orang dewasa
  • Obat ini sebaiknya dikonsumsi satu kali sehari dalam waktu yang sama. Jangan berhenti menggunakan obat ini tanpa sepengetahuan dokter karena dapat menimbulkan efek samping pemberhentian obat.


Dosis propecia untuk anak - anak
  • Propecia merupakan yang hanya diperuntukkan untuk pria dewasa. Wanita dan anak - anak sangat dilarang untuk mengkonsumsi obat ini.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, propecia juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat propecccia, yaitu :
  • Tidak bisa sama sekali atau tidak mampu mempertahankan ereksi
  • Gairah seks berkurang
  • Masalah ejakulasi
  • Rasa sakit pada testis
  • Depresi




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search