Saturday, December 14, 2019

Tips Memilih Sisir Yang Tepat Untuk Kondisi Rambut Anda

Tips Memilih Sisir Yang Tepat Untuk Kondisi Rambut Anda


Rambut merupakan organ tubuh manusia yang berbentuk seperti helaian benang yang tumbuh di kulit dan mengandung banyak keratin. Pada kepala anda, rambut berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari rasa panas. Setiap manusia setidaknya memiliki sekitar 100.000 helai rambut di kepalanya dan setiap helai rambut tumbuh dalam waktu 2 hingga 6 tahun. Tetapi, rambut juga akan mengalami kerontokan setiap hari sekitar 50 - 100 helai dalam sehari, namun segera tergantikan oleh rambut baru. Kesehatan rambut tentunya juga perlu dijaga dan dirawat supaya rambut yang anda miliki tetap sehat, indah, dan kuat. Oleh karenanya, rambut sering disebut sebagai mahkota dan tugas anda adalah menjaga dan merawat mahkota yang anda miliki.

Merawat kesehatan rambut ternyata tidak terbatas pada pemilihan shampoo yang tepat saja. American academy of dermatology menyebutkan bahwa menyisir rambut juga termasuk bagian dalam perawatan rambut dan berfungsi untuk menjaga kondisi rambut agar tetap sehat. Hal ini dikarenakan jika anda memilih sisir yang tidak sesuai dengan kondisi rambut anda, maka rambut dan kulit kepala anda bisa mengalami masalah. Ketika anda tidak berhati - hati dalam menyisir rambut anda, anda bisa saja melukai kulit kepala anda. Begitu pula dengan memakai sisir yang tidak sesuai dengan jenis rambut, rambut bisa kusut dan akhirnya patah. Tetapi, anda tidak perlu cemas karena pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai tips memilih sisir yang tepat untuk kondisi rambut anda.

Untuk memilih sisir yang tepat sesuai dengan kondisi rambut anda, anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu :

1. Pilih jenis sisir yang tepat

Ketika anda pergi ke toko sisir atau ke toko peralatan rambut, pasti banyak sekali jenis sisir yang tersedia. Terkadang, anda tidak terlalu memperdulikan jenis sisir yang anda beli, yang anda perhatikan justru harga sisir dan bentuk sisir. Padahal beragam jenis sisir yang ditawarkan tersebut ternyata sudah disesuaikan dengan kondisi rambut dari tiap  - tiap orang yang nyatanya berbeda - beda.


Ada beberapa jenis bentuk sisir yang bisa anda pilih, diantaranya :
  • Bristle brush. Bristle brush merupakan jenis sisir yang berbentuk seperti sikat, dengan gigi sisir yang renggang, tipis, dan tumpul pada bagian ujungnya. Ssisir ini sangat tepat untuk orang yang memiliki rambut dengan kondisi rambut pajang dan mudah kusut atau sulit diatur.
  • Round brush. Round brush merupakan sisir yang gigi sisirnya berada memutar disegala sisinya dan poros sisir berbentuk tabung. Sisir ini dapat membantu untuk menggulung rambut keluar atau kedalam agar bentuk rambut lebih rapi dna terlihat tebal.
  • Wide tooth comb. Wide tooth comb merupakan jenis sisir yang cocok untuk orang yang memiliki rambut ikal. Sisir yang memiliki gigi jarang ini memungkinkan anda untuk merapikan rambut lebih mudah tanpa khawatir kusut atau menyangkut.


2. Pilihlah sisir dengan kondisi baik


Jika anda sudah mendapatkan sisir yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut anda. Selanjutnya anda harus memeriksa kualitas sisir tersebut. Sisir yang banyak dijual dipasaran biasanya terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti plastik, kayu, dan metal. Bahan sisir ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing, seperti sisir plastik yang mudah patah tetapi ringan, dan sisir kombinasi antara plastik dan metal yang lebih kuat tetapi cukup berat. Selain bahannya, and ajuga harus memilih sisir yang ujungnya tidka terlalu runcing agar tidak melukai kulit kepala anda.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search