Saturday, December 14, 2019

Tips Mengembalikan Dan Menjaga Kesehatan Rambut Anak

Tips Mengembalikan Dan Menjaga Kesehatan Rambut Anak


Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga kesehatan dan keindahannya. Tidak hanya orang dewasa saja yang harus selalu mejaga kesehatan rambutnya. Kesehatan dan keindahan rambut pada anak - anak pun juga harus diperhatikan. Pasalnya, sebagian anak - anak juga bisa mengalami masalah rambut kering dan kasar. Permasalahan rambut yang terjadi pada anak biasanya sering terjadi pada anak yang memiliki rambut keriting. Hal ini tentunya membuat kondisi rambut anak anda terkesan berantakan dan tidak sehat. Terlebih lagi, mereka masih belum mengerti cara merawat rambutnya. Oleh karena itu, sudah tugas anda sebagai orang tua untuk memperhatikan kesehatan dan keindahan rambut anak anda.

Ada banyak sekali hal yang dapat membuat rambut anak anda menjadi kering dan kasar. Beberapa hal yang terjadi dilingkungan seperti udara kering, produk perawatan rambut yang tidak cocok, hingga efek dari pengering rambut bisa menjadi penyebab rambut anak anda menjadi kering dan kasar. Rambut menjadi kering dan sangat susah untuk diatur, rambut juga akan semakin rusak, dan kondisi rambut yang seperti itu juga menjadi sangat rapuh dan dapat merusak penampilan. Bila anda tidak segera melakukan perawatan rambut yang tepat untuk anak anda, maka rambutnya akan terus mengalami kerusakan bahkan hal terburuknya adalah anak anda bisa mengalami kerontokan rambut yang signifikan.


Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut anak anda, yaitu :

1. Memilih shampoo yang tepat

Untuk mengatasi rambut kering pada anak, anda tidak bisa memilih sembarang shampoo, karena tiap shampoo diformulasikan untuk jenis rambut ayng berbeda - beda. Untuk merawat rambut si kecil, anda bisa memilih shampoo dengan pH seimbang, bebas alkohol, mengandung sodium lauryl sulfat, dan berbagai zat lainnya. Hindari memilih shampoo yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Jika anda masih ragu, anda bisa menanyakannya ke dokter maupun apoteker kepercayaan anda.

2. Perhatikan cara menata rambut anak anda

Anak yang memiliki rambut keriting cenderung lebih mudah mengalami kerusakan rambut. Salah satu kerusakan rambut yang sering dialami oleh anak yang memiliki rambut keriting adalah kondisi rambut kering. Untuk mencegah terjadinya rambut kering, and aharus menghindari mengkeriting atau meluruskan rambut anak anda dengan pencatok panas. Selain itu, anda tidak boleh mengepang rambut anak anda dengan kencang dan jangan menggunakan terlalu banyak jepitan rambut karena dapat memberikan tekanan berlebih pada rambut anak anda sehingga menjadi kering dan mudah patah.

3. Jangan terlalu sering keramas


Merawat rambut dengan kondisi kering berbeda dengan merawat rambut sehat. Rambut yang memiliki kondisi kering memerlukan perlakuan khusus supaya tidak rontok atau patah. Terlalu sering keramas tidak dapat membuat rambut anak menjadi lebih kuat. Hal tersebut justru membuat rambut anak anda menjadi semakin kering. Lalu, hindari menyisir rambut dalam kondisi basah. Hal ini dikarenakan rambut kering memiliki sifat yang sangat sensitif. Saat kondisinya masih basah, rambut menjadi sangat mudah rusak dan akan patah jika disisir. Oleh karena itu, keringkanlah terlebih dahulu rambut anak anda dengan handuk. Setelah rambut anak anda kering, barulah sisir rambut anak anda menggunakan sisir yang tepat.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search