Saturday, December 14, 2019

Rhinofed : Obat Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Akibat Alergi

Rhinofed : Obat Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Akibat Alergi


Alergi merupakan kegagalan sistem pertahanan tubuh dimana tubuh seseorang menjadi hipersesnsitif terhadap zat asing yang masuk kedalam tubuh meskipun zat asing tersebut tidak berbahaya. Beberapa gejala yang dapat ditimbulkan oleh reaksi alergi diantaranya mata merah, gatal - gatal, eksim, urtikaria, pilek, hingga serangan asma. Pada sebagian orang, alergi berat terhadap lingkungan, alergi makanan, alergi obat - obatan, maupun reaksi akibat sengatan tawon dapat menimbulkan reaksi alergi parah atau anafilaksis yang dapat mengancam keselamatan jiwanya. Salah satu gejala yang ditimbulkan oleh reaksi alergi adalah pilek atau hidung tesumbat.

Gejala pilek atau hidung tersumbat biasanya terjadi pada jenis alergi dingin atau alergi terhadap zat tertentu seperti debu atau serbuk bunga. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan obat rhinofed. Rhinofed merupakan obat yang digunakan untuk mengobati hidung tersumbat akibat pilek yang ditimbulkan oleh reaksi alergi. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati tenggorokan gatal dan gatal - gatal pada badan yang ditimbulkan oleh reaksi alergi. Obat ini bekerja dengan cara mempersempit pembuluh darah, mengurangi pembengkakan, dan menghalangi kerja histamin yang dapat menimbulkan reaksi alergi didalam tubuh manusia.

Sebelum mengkonsumsi rhinofed, bacalah secara seksama petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Jika anda memperoleh obat ini dengan resep dokter, ikutilah aturan penggunaan obat yang telah ditentukan oleh dokter anda. Rhinofed dapat dikonsumsi secara langsung baik dengan makanan maupun tanpa makanan. Dosis diberikan biasanya setiap 4 - 6 jam. Jangan mengkonsumsi lebih dari 4 dosis dalam sehari karena dapat menimbulkan over dosis dan memperbesar risiko terjadinya efek samping. Rhinofed merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis rhinofed untuk orang dewasa
  • Dosis dewasa untuk alergi : 1 - 2 tablet sebanyak 3 kali dalam sehari.

Dosis rhinofed untuk anak - anak
  • Untuk anak - anak yang berusia 12 tahun, gunakan  1 - 2 tablet sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Untuk anak - anak yang berusia dibawah 12 tahun, gunakan 1 sendok teh rhinofed cair sebanyak 3 kali dalam sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, rhinofed juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat rhinofed. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat rhinofed, yaitu :
  • Detak jantung cepat
  • Pusing
  • Memar
  • Lemah
  • Demam
  • Panas dingin
  • Sakit badan
  • Gejala flu
  • Tekanan darah tinggi
  • Kelelahan




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search