Tuesday, January 14, 2020

Albiglutide : Obat Terapi Ampuh Untuk Pengidap Diabetes Tipe 2

Albiglutide : Obat Terapi Ampuh Untuk Pengidap Diabetes Tipe 2


Diabetes tipe 2 merupakan salah satu jenis penyakit diabetes yang paling banyak di derita oleh masyarakat Indonesia. Diabetes tipe 2 juga merupakan jenis penyakit diabetes yang paling banyak diderita dibandingkan dengan jenis penyakit diabetes lainnya. Penyakit diabetes juga disebut dengan penyakit kencing manis atau penyakit gula. Hal ini karena tingginya kadar gula atau glukosa didalam darah penderita. Diabetes tipe 2 terjadi ketika organ pankreas masih mampu memproduksi hormon insulin yang memadai. Tetapi, sel - sel tubuh tidak dapat menggunakan hormon insulin tersebut secara efektif untuk merubah gula atau glukosa menjadi energi. Kondisi ini disebut dengan resistensi insulin dan menyebabkan terjadinya penumpukan gula darah di dalam tubuh seseorang.

Penyakit diabetes tipe 2 dapat menyerang pasien dengan segala usia, mulai dari anak - anak, dewasa, sampai manula. Meskipun termasuk kategori penyakit diabetes, penyakit diabetes tipe 2 masih bisa dikendalikan supaya tidak berkembang semakin parah dan supaya tidak menimbulkan berbagai komplikasi penyakit berbahaya lainnya. Untuk mengendalikan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2, anda bisa menggunakan obat albiglutide. Albiglutide merupakan obat jenis injeksi yang diperuntukkan bagi pasien dengan diabetes tipe 2. Pengobatan menggunakan albiglutide baru akan diresepkan jika obat - obatan jenis lain tidak mampu lagi mengontrol kadar gula darah dengan baik. Obat ini juga tidak diperuntukkan bagi penderita penyakit diabetes tipe 1 dan penderita penyakit diabetes ketoasidosis.

Albiglutide merupakan jenis obat injeksi yang tersedia dalam bentuk serbuk. Untuk menggunakannya, anda harus mencampurkannya dengan air terlebih dahulu pada pena injeksi sebelum disuntikkan ke dalam lapisan kulit. Obat ini biasanya diberikan sebanyak 1 kali dalam seminggu tanpa harus disertai dengan makan. Dosis diberikan berdasarkan kondisi medis pasien dan respon pasien terhadap pengobatan yang sedang dilakukan. Proses penyuntikan injeksi albiglutide hanya boleh dilakukan oleh professional kesehatan seperti dokter atau perawat untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. Albiglutide merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis albiglutide untuk orang dewasa
  • Dosis awal : 30 mg, sekali dalam seminggu.
  • Dosis dapat ditingkatkan menjadi 50 mg, sekali dalam seminggu jika dibutuhkan.


Dosis albiglutide untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis albiglutide yang pas untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dipergunakan untuk anak - anak. Sehingga, albiglutide hanya diperuntukkan penggunaannya untuk pasien dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, albiglutide juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat albiglutide. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan albiglutide, yaitu :
  • Mual
  • Diare
  • Rasa panas dan nyeri pada dada
  • Radang, bengkak, atau gatal pada titik injeksi
  • Gejala seperti flu dan batuk




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search