Tuesday, January 7, 2020

Ketahui Cara Ampuh Dan Efektif Untuk Mengusir Tikus Dari Rumah Anda

Ketahui Cara Ampuh Dan Efektif Untuk Mengusir Tikus Dari Rumah Anda


Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, tikus merupakan hewan pengerat yang sangat tidak diharapkan kehadirannya. Hal ini karena tikus dapat menyebarkan berbagai bibit penyakit yang dapat mengancam nyawa manusia. Tikus juga termasuk hewan yang bandel dan sangat sulit untuk diusir. Meskipun telah diburu berkali - kali, hewan pengerat tersebut ternyata datang kembali. Banyak sekali penyakit yang bisa disebabkan oleh kehadiran tikus dirumah anda. Oleh karena itu, jangan biarkan hewan pengerat yang satu ini menjadi betah dan bersarang di rumah anda. Untuk mengusir tikus, sebenarnya tidaklah terlalu sulit.


Anda bisa memanfaatkan beberapa jenis bahan yang tersedia dirumah anda, diantaranya :

1. Lada bubuk

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan menggunakan lada bubuk. Lada bubuk merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sering digunakan dalam masakan sehari - hari. Untuk mengusir tikus, anda bisa menaburkan lada bubuk disekitar tempat persembunyian tikus. Senyawa piperin yang ada pada lada bubuk diketahui memiliki aroma yang sangat menyengat yang dapat mengganggu indera penciuman tikus dan membuat tikus merasa terganggu serta pergi dari rumah anda.

2. Irisan Bawang Merah

Bawang merupakan salah satu bumbu dapur yang diketahui memiliki aroma yang dibenci oleh tikus. Bau bawang dianggap sangan menjijikkan oleh tikus dan membuat tikus menjadi tidak betah untuk tinggal dan bersarang dirumah anda. Untuk mengusir tikus, anda bisa meletakkan irisan bawang pada tempat yang sering dilewati oleh tikus. Hal itu akan membuat tikus menjadi terganggu dan segera pergi dari kediaman anda.

3. Minyak peppermint

Minyak peppermint merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir tikus. Hal ini karena tikus tidak tahan dengan bau dari minyak peppermint yang sangat menyengat dan dapat merusak indera penciuman tikus. Untuk mengusir tikus menggunakan minyak peppermint, anda perlu menyelupkan beberapa bola kapas kedalam minyak peppermint dan menempatkannya di area yang menjadi sarang tikus.

4. Baking soda


Baking soda merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kue. Kegunaan baking soda adalah sebagai pengembang bahan makanan. Tetapi, baking soda ternyata memiliki manfaat lain yaitu dapat digunakan sebagai media untuk mengusir tikus. Untuk mengusir tikus menggunakan baking soda, anda hanya perlu mencampurkan baking soda kedalam bahan makanan yang sering menjadi santapan tikus. Ketika tikus memakan makanan yang telah ditaburi baking soda, maka badan tikus tersebut akan mengembung dan membengkak karena tidak bis amengeluarkan gas yang dihasilkan oleh baking soda. Tikus yang telah mengkonsumsi baking soda tidak langsung mati ditempat, melainkan mereka akan mencari ruang terbuka untuk melarikan diri sebelum mati karena menahan gas tersebut.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search