Tuesday, January 14, 2020

Ketahui Manfaat Minyak Lemon Bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Minyak Lemon Bagi Kesehatan


Semua orang pasti sudah akrab dengan buah yang satu ini. Yaps, buah lemon merupakan buah yang banyak digemari oleh orang - orang di seluruh dunia. Buah lemon bisa diolah menjadi minuman segar dan juga dapat dijadikan sebagai penyedap rasa pada masakan. Anda mungkin sudah mengenal dengan es lemon bahkan anda juga mungkin penggemar berat dari minuman segar ini. Tetapi, pernahkah anda mendengar atau mengetahui tentang minyak lemon ?  Jika anda belum pernah mendengarnya, maka anda sedang berada di tempat yang tepat. Karena, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai minyak lemon dan berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari minyak lemon.

Minyak lemon atau citrus essential oil merupakan minyak yang diperoleh dari proses ekstraksi kulit jeruk lemon dengan metode cold pressing pada kulit lemon. Minyak lemon dikenal sebagai antibakteri, antijamur, dan antiseptic, serta juga memiliki segudang manfaat lain. Minyak lemon juga memiliki kemampuan untuk mengobati gangguan stress, demam, infeksi, asma, insomnia, gangguan kulit, dan berbagai gangguan lainnya. Popularitas minyak lemon kini sedang meroket seiring dengan penggunaan minyak lemon untuk tujuan perawatan kulit. Selain untuk perawatan kulit, anda juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat kesehatan dari minyak lemon.


Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa anda peroleh jika rutin menggunakan minyak lemon, yaitu :

1. Meringankan dan mengurangi rasa mual

Minyak lemon merupakan salah satu minyak essensial yang memiliki aroma menyegarkan jika dihirup. Aroma terpai yang dihasilkan dari minyak lemon diketahui dapat digunakan untuk meredakan rasa mual, terutama pada ibu hamil. Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 terhadap sekelompok ibu hamil yang menghirup aroma terapi. Penelitian tersebut melibatkan 100 orang ibu hamil yang dipilih secara acak dan sering merasakan mual serta muntah. Para peserta tersebut kemudian dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang menghirup minyak lemon dan kelompok yang menghirup minyak plasebo atau minyak yang tidak ada kandungannya. Mereka diminta untuk menghirup minyak tersebut ketika merasakan pusing dan mual. Hasilnya sangat mengejutkan. Para ibu hamil yang menghirup minyak lemon mengaku merasakan lebih jarang mengalami pusing dan mual.

2. Memelihara kesehatan kulit

Selain dapat digunakan sebagai aroma terapi, minyak lemon juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit anda. Hal ini karena minyak lemon memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi kerusakan jaringan yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Selain itu, minyak lemon juga diketahui memiliki sifat anti penuaan sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan terlihat awet muda.

3. Membantu mengatasi masalah pernapasan


Selain bersifat antimikroba dan antioksidan, minyak lemon ternyata juga bersifat antiradang. Oleh karena itu, minyak lemon juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah pernapasan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, minyak lemon diketahui juga dapat merangsang drainase limfatik. Drainase limfatik oleh minyak lemon ini dapat membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search