Tuesday, January 14, 2020

Ketahui Obat Asma Alami Yang Aman Untuk Anak

Ketahui Obat Asma Alami Yang Aman Untuk Anak


Anak - anak merupakan kelompok usia yang masih sangat rentan mengalami berbagai serangan penyakit. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh atau sistem imun pada anak - anak belum berkembang secara sempurna. Salah satu penyakit yang bisa menyerang anak - anak adalah penyakit asma. Asma merupakan penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan pada saluran pernapasan. Kondisi peradangan tersebut memicu terjadinya pembengkakan pada saluran napas. Akibatnya, saluran pernapasan menjadi menyempit sehingga udara yang masuk kedalam paru - paru menjadi terbatas. Peradangan juga membuat saluran napas memiliki lendir yang berlebihan sehingga membuat saluran napas menjadi semakin menyempit dan menyulitkan anda untuk bernapas lega.


Penyakit asma bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti :
  • Asma karena olahraga
  • Asma nocturnal
  • Asma karena pekerjaan tertentu
  • Asma batuk
  • Asma alergi

Penyakit asma lebih sering menyerang anak - anak. Tetapi, orang dewasa yang berusia dibawah 40 tahun juga bisa mengalaminya. Asma merupakan salah satu penyakit tidak menular yang paling umum terjadi di seluruh dunia dan dengan tingkat kematian yang relatif rendah. Namun, kasus kematian akibat penyakit asma paling banyak ditemukan di Negara berkembang termasuk indonesia. Penyakit asma bisa dicegah dengan menghindari berbagai hal yang memicu terjadinya asma.


Berikut ini merupakan beberapa gejala dari penyakit asma, yaitu :
  • Batuk
  • Mengi
  • Dada sesak
  • Sesak napas
  • Berbagai gejala lainnya

Untuk mengobati penyakit asma, anda dianjurkan supaya mengkonsumsi obat - obatan dari dokter. Tetapi, khusus untuk penyakit asma yang terjadi apada anak - anak, anda bisa menggunakan beberapa bahan tradisional berikut untuk meredakan asma.


Berikut ini merupakan beberapa bahan tradisional yang bisa anda gunakan untuk meredakan penyakit asma yang terjadi pada anak - anak, yaitu :

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman yang berbentuk rimpang dan sering digunakan sebagai pewarna alami pada makanan. Tetapi, selain digunakan sebagai bumbu masakan, rimpang kunyit ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati dan meredakan gejala asma yang terjadi pada anak - anak. Hal ini karena kunyit diketahui memiliki sifat anti alergi yang bekerja dengan cara menghambat histamin, zat kimia yang ada didalam tubuh yang dapat menyebabkan peradangan.

2. Ginseng dan bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu tanaman herbal yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Tetapi, menurut sebuah penelitian terbaru, bawang putih ternyata juga memiliki khasiat untuk mengatasi asma. Khasiat pada bawang putih tersebut juga dapat ditingkatkan bila digabungkan dengan ginseng.

3. Madu


Madu sudah dikenal sebagai obat herbal yang bisa mengatasi batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu, madu juga dipercaya adapat meredakan gejala asma yang terjadi pada anak - anak. Hal ini karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang ada didalam madu. Kandungan antioksidan tersebut diketahui sangat efektif untuk melawan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search