Tuesday, January 7, 2020

Paratusin : Obat Untuk Mengatasi Nyeri Akibat Berbagai Penyakit

Paratusin : Obat Untuk Mengatasi Nyeri Akibat Berbagai Penyakit


Nyeri merupakan pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang terjadi akibat adanya kerusakan jaringan pada salah satu anggota tubuh. Nyeri juga merupakan alasan utama seseorang untuk mencari bantuan perawatan kesehatan. Rasa nyeri dapat ditimbulkan oleh berbagai hal, seperti karena terjatuh, karena penyakit yang dialami, dan berbagai hal lainnya. Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menimbulkan nyeri, seperti batuk, pilek, demam, dan bronkitis. Untuk mengatasi nyeri, anda bisa menggunakan berbagai jenis obat pereda nyeri, baik yang dapat diperoleh secara bebas di pasaran, maupun obat yang hanya bisa diperoleh dengan menunjukkan resep dokter.

Salah satu obat yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri adalah paratusin. Paratusin merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi batuk, pilek, demam, dan bronkitis. Obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit ringan hingga sedang seperti sakit kepala dan nyeri otot. Paratusin merupakan obat yang mengandung berbagai senyawa seperti paracetamol, chlorpheniramine maleate, noscapine, phenyilpropanolamine, dan guaifenesin. Paratusin tersedia dalam bentuk tablet dan sirup. Jika anda mengkonsumsi paratusin yang berbentuk tablet, minumlah obat ini setelah makan dengan dibantu segelas air. Sedangkan jika anda menggunakan paratusin yang berbentuk sirup, takarlah obat dengan sendok khusus yang ada didalam kemasan untuk mendapatkan dosis yang pas.

Paratusin merupakan obat yang harus digunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jangan menggunakan obat ini terlalu banyak, terlalu sedikit, maupun terlalu lama dari waktu yang ditentukan. Selalu ikuti petunjuk yang tertera di kemasan obat maupun petunjuk dari dokter dan apoteker anda. Jika anda mengkonsumsi paratusin tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan, kondisi anda mungkin tidak akan membaik lebih cepat dan risiko terjadinya efek samping pun meningkat. Paratusin merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab seperti di kamar mandi.


Dosis paratusin untuk orang dewasa
  • 1 tablet dikonsumsi 3 kali sehari.


Dosis paratusin untuk anak - anak
  • Dibawah usia 1 tahun : 2,5 ml diminum sebanyak 3 - 4 kali sehari.
  • Usia 1 - 6 tahun : 2,5 - 5 ml diminum sebanyak 3 - 4 kali sehari.
  • Usia 6 - 12 tahun : 2 - 10 ml diminum sebanyak 3 - 4 kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, paratusin juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat paratusin. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat paratusin, yaitu :
  • Mengantuk
  • Mual
  • Muntah
  • Sakit perut
  • Pusing
  • Mulut kering
  • Ruam atau gatal pada kulit




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search