Tuesday, February 4, 2020

Alprostadil : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Impotensi

Alprostadil : Obat Untuk Mengatasi Penyakit Impotensi


Disfungsi seksual merupakan gangguan reproduksi yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Kondisi disfungsi seksual bisa menyebabkan pasangan suami istri tidak dapat memiliki keturunan. Hal ini karena organ reproduksi mereka baik pada suami maupun pada istri tidak bisa menghasilkan sperma ataupun sel telur. Kondisi ini tentunya menjadi masalah serius, terlebih lagi bagi pasangan yang telah menikah lama tetapi belum juga dikaruniai keturunan. Salah satu turunan dari penyakit disfungsi seksual adalah disfungsi ereksi.  Disfungsi ereksi merupakan kondisi yang hanya terjadi pada kaum pria saja dan disebut dengan penyakit impotensi. Impotensi sendiri merupakan suatu kondisi ketika anda tidak bisa ereksi secara maksimal untuk berhubungan seks. Kondisi ini tentunya dapat mengancam keharmonisan rumah tangga, karena biasanya pria yang mengalami impotensi tidak bisa memuaskan pasangannya sehingga terjadilah ketidak harmonisan dalam rumah tangga.

Untuk mengatasi kondisi disfungsi ereksi atau penyakit impotensi, anda bisa menggunakan beberapa jenis obat - obatan. Salah satu obat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit impotensi adalah alprostadil. Alprostadil merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi kondisi disfungi ereksi pada pria, atau yang lebih dikenal sebagai penyakit impotensi. Alprostadil bekerja dengan cara membantu melancarkan aliran darah menuju penis agar mencapai dan dapat mempertahankan ereksi. Alprostadil biasanya mulai bekerja sekitar 5 - 20 menit setelah disuntikkan dan dapat bertahan hingga 60 menit. Tidak hanya untuk mengatasi penyakit impotensi, obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat ini.

Alprostadil merupakan obat yang tersedia dalam bentuk cairan injeksi. Obat digunakan dengan cara disuntikkan kedalam pembuluh darah yang ada di penis. Anda bisa menggunakannya dirumah, tetapi ikutilah cara penggunaan yang diajarkan oleh dokter anda. Sebelum menggunakan obat ini, sebaiklah cucilah tangan anda dengan sabun dan bilaslah dengan air mengalir hingga bersih. Selalu gunakan jarum suntik baru ketika menggunakan obat ini dan jangan menggunakan jarum suntik yang sudah bengkok maupun menggunakan jarum suntik yang telah digunakan berkali - kali. Alprostadil merupakan jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis alprostadil untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk disfungsi ereksi :
  • 1 hingga 40 mcg disuntikkan pada sisi penis dan diberikan mulai dari 5 hingga 10 detik.
  • Dosis maksimumnya adalah 3 kali dalam seminggu dan setidaknya berjarak 24 jam dari pemakaian sebelumnya.


Dosis alprostadil untuk anak - anak

Dosis anak - anak untuk kelainan jantung bawaan :
  • Dosis awal : 0,05 hingga 0,1 mcg/kg/menit melalui infus intravena secara terus menerus.
  • Dosis perawatan : 0,01 hingga 0,4 mcg/kg/menit melalui infus intravena secara terus menerus.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, alprostadil juga bisa menimbulkna efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat alprostadil. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan alprostadil, yaitu :
  • Penis mengeluarkan cairan yang tidak normal.
  • Nyeri ringan di penis, uretra, atau testikel.
  • Sakit kepala, pusing.
  • Nyeri punggung.
  • Ruam pada kulit penis.
  • Penis gatal, hangat, atau mati rasa.
  • Batuk, hidung tersumbat, gejala - gejala pilek dan flu.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search