Tuesday, February 4, 2020

Axcel Fungicort : Obat Untuk Meredakan Kondisi Peradangan Pada Kulit

Axcel Fungicort : Obat Untuk Meredakan Kondisi Peradangan Pada Kulit


Pruritus merupakan kondisi terjadinya rasa gatal pada kulit yang terjadi secara terus menerus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya ruam dan timbulnya rasa gatal yang tidak kunjung hilang. Penyakit pruritus membuat penderitanya mengalami rasa gatal yang tidak kunjung hilang dan membuat penderitanya ingin menggaruk kulit terus menerus untuk menghilangkan rasa gatal, tetapi justru menimbulkan iritasi. Penyakit pruritus bisa terjadi baik karena faktor dalam tubuh seperti adanya peradangan, maupun karena faktor luar tubuh seperti paparan allergen dari lingkungan sekitar. Kondisi ini bisa membuat kulit penderita menjadi memerah, kasar, dan timbul benjolan atau terlihat seperti melepuh.

Meskipun bukan penyakit yang berbahaya ataupun mematikan, penyakit pruritus merupakan penyakit yang sangat mengganggu dan harus segera diatasi karena dapat mengganggu aktivitas sehari - hari. Untuk meredakan kondisi peradangan yang disebabkan oleh pruritus, and abisa menggunakan obat axcel fungicort. Axcel fungicort merupakan obat yang digunakan untuk meredakan peradangan dan pruritus dermatosis yang responsive terhadap kortikosteroid. Obat ini sering digunakan untuk mengobati gangguan endokrin, ketidak cukupan adrenal, dan penyakit addisons. Axcel fungicort juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit lainnya seperti lupus, psoriasis berat, asma berat, colitis ulseratif, dan penyakit crohn.

Axcel fungicort merupakan obat yang diperuntukkan untuk penggunaan luar tubuh atau lebih tepatnya pada bagian kulit. Obat ini merupakan obat berjenis krim yang digunakan dengan cara mengoleskannya secara langsung pada area kulit yang bermasalah. Untuk mengaplikasikannya, keluarkan sedikit krim pada jari anda kemudian oleskan dengan lembut pada area kulit yang gatal dan mengalami iritasi di luar area vagina. Setelah selesai menggunakannya, segera cuci tangan anda menggunakan air bersih. Axcel fungicort merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis axcel fungicort untuk orang dewasa
  • Oleskan kurang lebih 1 cm pada lesi atau area yang bermasalah menurut ukurannya, sebanyak satu kali sehari. Lanjutkan pemakaian tanpa jeda hingga lesi hilang sepenuhnya.


Dosis axcel fungicort untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis axcel fungicort yang aman untuk anak - anak. Hal ini karena anak - anak masih belum mengerti aturan tentang cara memakai dan perawatan dengan obat axcel fungicort. Sehingga, obat ini hanya direkomendasikan untuk penggunaan orang dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, axcel fungicort juga bisa menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan obat axcel fungicort. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan axcel fungicort, yaitu :
  • Reaksi iritasi dan kepekaan lokal, dermatitis kontak, hilangnya kolagen kulit, hipopigmentasi lokal.
  • Meningkatnya rasa panas, gatal, dan iritasi kulit atau vagina.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search