Friday, February 7, 2020

Benzodent : Obat Untuk Meredakan Nyeri Pada Mulut Dan Gusi

Benzodent : Obat Untuk Meredakan Nyeri Pada Mulut Dan Gusi


Mulut merupakan salah satu bagian dari sistem pencernaan yang berada pada urutan pertama atau sebagai gerbang dari masuknya makanan ke dalam tubuh. Didalam mulut, ada beberapa organ yang berfungsi untuk memproses makanan yang masuk ke dalam mulut, yaitu gigi dan lidah. Lidah berfungsi sebagai perasa makanan yang menentukan apakah makanan itu manis, pahit, asin, atau pedas. Sedangkan gigi berfungsi untuk menghaluskan makanan yang masuk ke dalam tubuh agar bisa dengan mudah dicerna oleh organ tubuh selanjutnya. Kesehatan gigi dan mulut tentunya harus menjadi perhatian lebih karena mulut merupakan gerbang pertama masuknya makanan kedalam tubuh. Jika didalam mulut kita banyak mengandung bakteri yang merugikan, maka makanan yang masuk kedalam tubuhpun menjadi tercemar bakteri dan bisa menyebabkan penyakit.

Selain itu, organ mulut juga sangat rentan mengalami berbagai gangguan yang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi pada organ mulut adalah timbulnya rasa nyeri pada gigi, gusi, atau bibir yang bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti sariawan, iritasi pada gusi, dan berbagai hal lainnya. Untuk mengatasi atau meringankan rasa nyeri yang terjadi pada organ mulut anda, anda bisa menggunakan benzodent. Benzodent merupakan obat yang sering digunakan sebagai pereda rasa nyeri yang disebabkan oleh iritasi yang terjadi pada mulut dan gusi akibat dari penggunaan gigi palsu atau penggunaan kawat gigi atau cedera yang terjadi pada mulut dan gusi.

Untuk menggunakan benzodent, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah lepaskan tutup kemasan benzodent, kemudian lubangi lapisan penutup dengan bagian runcing yang ada di ujung tutup. Lalu, oleskan obat benzodent ke area gusi atau permukaan gigi yang terhubung ke gusi yang mengalami masalah. Jika anda menggunakan gigi palsu, anda harus menunggu selama beberapa menit sebelum memakai gigi palsu kembali. Benzodent merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpan obat ini pada area yang lembab seperti di kamar mandi.


Dosis benzodent untuk orang dewasa
  • Iritasi mulut dan gusi : Gunakan hanya ketika dibutuhkan saja sebanyak 4 kali sehari atau sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh dokter anda.


Dosis benzodent untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis benzodent yang pas dan sesuai untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika digunakan oleh anak - anak sehingga hanya boleh digunakan oleh orang dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, benzodent juga bisa menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping akibat penggunaan benzodent. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan benzodent, yaitu :
  • Nafas pendek atau lambat, detak jantung tidak teratur, atau kejang.
  • Reaksi alergi seperti ruam, gatal, pusing, dan kesulitan bernapas.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search