Tuesday, February 4, 2020

Carbenicillin : Obat Untuk Mengobati Berbagai Jenis Infeksi Akibat Bakteri

Carbenicillin : Obat Untuk Mengobati Berbagai Jenis Infeksi Akibat Bakteri


Jika kita pergi ke dokter atau rumah sakit, pasti kita akan melihat banyak sekali orang yang sedang berobat. Dengan berobat, mereka berharap agar penyakit yang mereka alami bisa hilang dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. Jika kita bicara tentang berobat, maka tidak lepas dari peranan seorang dokter maupun professional kesehatan lainnya. Dokter merupakan orang yang bertugas untuk mengobati pasien yang datang padanya dengan ilmu kesehatan dan pengetahuan yang telah diketahuinya. Dokter biasanya akan meresepkan obat - obatan kepada pasien untuk mengatasi penyakitnya. Kemudian pasien akan membawa resep tadi ke apotik untuk dibuatkan atau diracikkan obat.

Pengobatan yang dilakukan oleh para professional kesehatan bertujuan untuk menghilangkan penyakit yang dialami oleh pasien. Penyakit sendiri merupakan sebuah kondisi gangguan kesehatan yang bisa berasal dari dalam tubuh seperti hormon, kerusakan organ dalam tubuh, dan sebagainya maupun yang berasal dari luar tubuh seperti virus dan bakteri. Penyakit atau infeksi yang disebabkan oleh bakteri sendiri dapat bervariasi mulai dari infeksi ringan hingga infeksi berat. Untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri, anda bisa menggunakan carbenicillin untuk mengatasinya. Carbenicillin sendiri merupakan obat jenis antibiotik yang termasuk kedalam kelompok penisilin. Obat ini bekerja dengan cara melawan dan membunuh bakteri yang ada didalam tubuh anda.

Carbenicillin dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi yang disebabkan oleh bakteri seperti infeksi kandung kemih. Obat ini juga bisa digunakan untuk tujuan lain yang tidak tercantum dalam panduan pengobatan. Untuk menggunakan carbenicillin anda harus menggunakannya sesuai dengan arahan dan petunjuk dari dokter. Jangan mengkonsumsi obat melebihi dosis dan waktu yang telah ditentukan Karena dapat menyebabkan bakteri yang ada dalam tubuh anda menjadi kebal terhadap antibiotik. Obat ini harus dikonsumsi dalam keadaan perut kosong setidaknya 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan. Carbenicillin merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpan obat ini pada tempat yang lembab.


Dosis carbenicillin untuk orang dewasa

Untuk mengatasi infeksi kandung kemih :
  • 1 - 2 tablet secara oral sebanyak 4 kali sehari yang dikonsumsi selama 3 - 7 hari.
  • 2 tablet secara oral sebanyak 4 kali sehari yang dikonsumsi selama 3 - 7 hari.
Untuk mengatasi pembengkakan dan peradangan prostat :
  • 2 tablet yang dikonsumsi secara oral sebanyak 4 kali sehari dan dikonsumsi selama 14 hari.


Dosis carbenicillin untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis carbenicillin yang pas dan cocok untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak sehingga penggunaannya hanya diperuntukkan untuk pasien dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, carbenicillin juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat carbenicillin, yaitu :
  • Mual dan muntah
  • Sakit perut
  • Vagina gatal dan berair
  • Sakit kepala
  • Timbul bercak putih didalam mulut atau tenggorokan
  • Reaksi alergi





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search