Friday, February 7, 2020

Dihydroergotamine : Obat Ampuh Untuk Mengatasi Migrain

Dihydroergotamine : Obat Ampuh Untuk Mengatasi Migrain


Pernahkah anda mengalami sakit kepala sebelah atau migrain? Rasa sakit akibat migrain sungguh sangat menyiksa hingga terkadang sampai mengganggu aktivitas kita sehari - hari. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, penyakit migrain bisa bertahan hingga berhari - hari lamanya. Oleh karena itu, ketika anda mengalami migrain, maka segeralah mengkonsumsi obat yang dibuat khusus untuk mengatasinya. Migrain merupakan salah satu dari beberapa jenis sakit kepala yang sangat umum terjadi. Rasa sakit yang ditimbulkannya cukup intens hingga membuat penderitanya menjadi tidak berdaya. Sakit kepala jenis migrain ditandai dengan munculnya beberapa gejala seperti mual, muntah dan hipersensitivitas terhadap cahaya dan suara. Serangan migrain dapan bertahan selama berjam - jam sampai berhari - hari hingga dapat mengganggu aktivitas dan kegiatan anda. Tetapi, kondisi migrain dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi obat anti migraine, salah satunya adalah dihydroergotamine.

Dihydroergotamine merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain dan sakit kepala kluster. Obat ini bekerja dengan cara membantu mempersempit pembuluh darah yang melebar dikepala sehingga mengurangi efek berdenyut pada bagian kepala. Obat ini tidak dianjurkan untuk kondisi migrain yang hanya mempengaruhi salah satu sisi otak, dasar otak, daerah leher, atau untuk mencegah terjadinya migrain. Dihydroergotamine mrupakan obat yang diberikan dengan cara disuntikkan kedalam vena, otot, atau pada bagian bawah kulit. Obat ini tidak boleh digunakan setiap hari dan hanya boleh digunakan jika diperlukan saja atau ketika kondisi darurat.

Dihydroergotamine merupakan obat terbaik jika digunakan ketika munculnya tanda - tanda atau gejala pertama dari sakit kepala sebelah. Jika kondisi sakit kepala anda sudah memburuk, obat ini mungkin tidak bisa bekerja dengan baik. Jika sakit kepala anda muncul kembali, anda bisa mengulangi dosis dengan rentang waktu sekitar 1 jam dari dosis pertama. Tetapi, hal ini hanya boleh dilakukan atas arahan dan sepengetahuan dokter anda. Dihydroergotamine merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpan obat ini pada tempat yang lembab seperti di kamar mandi.


Dosis dihydroergotamine untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk migrain :
  • Dosis awal : 1 mg, diberikan secepat mungkin setelah gejala pertama sakit kepala muncul.
  • Dosis tambahan : 1 mg, diberikan beberapa jam hingga sakit kepala telah berhenti atau dosis total 3 mg telah tercapai.
Dosis dewasa untuk sakit kepala kluster :
  • Dosis awal : 1 mg, diberikan secepat mungkin setelah gejala pertama dari sakit kepala.
  • Dosis tambahan : 1 mg, diberikan beberapa jam hingga sakit kepala telah berhenti atau dosis total 3 mg telah tercapai.


Dosis dihydroergotamine untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis obat dihydroergotamine yang cocok dan pas untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika diberikan untuk pasien anak sehingga penggunaannya hanya diperuntukkan bagi pasien dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, dihydroergotamine juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat dihydroergotamine, yaitu :
  • Pusing
  • Mengantuk
  • Sakit kepala
  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Meningkatnya keringat




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:

Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search