Tuesday, February 18, 2020

Elxion : Obat Terapi untuk Penderita Depresi

Elxion : Obat Terapi untuk Penderita Depresi


Depresi merupakan suatu kondisi kejiwaan yang dapat terjadi pada semua orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, ras, ataupun agama. Berdasarkan sudut pandang medis, depresi merupakan suaut perasaan sedih yang berdampak negatif pada pikiran, tindakan, perasaan, dan kesehatan mental seseorang. Depresi bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kehilangan orang yang dicintai, kehilangan kepercayaan terhadap orang yang dipercayai, merasa frustasi karena tujuannya tidak tercapai, dan berbagai hal lainnya. Orang yang mengalami depresi umumnya mengalmai perasaan sedih, cemas, atau kosong. Mereka juga cenderung merasa terjebak dalam kondisi yang tidak ada harapan, tidak ada pertolongan, penuh penolakan, atau perasaan tidak berharga. Jika tidak segera ditangani, seorang pengidap depresi bisa bertindak nekat seperti bunuh diri ataupun menyakiti dirinya sendiri. Oleh karena itu, kondisi ini perlu diatasi sesegera mungkin.

Untuk mengatasi depresi, anda bisa mendatangi ahli kesehatan jiwa seperti psikolog atau psikiater. Anda juga bisa berkonsultasi kepada dokter mengenai kondisi yang anda alami. Dokter biasanya akan meresepkan beberapa jenis obat anti depresan, salah satunya adalah elxion. Elxion merupakan obat yang memiliki bahan aktif escitalopram. Obat ini merupakan jenis obat anti depresan yang termasuk kedalam golongan selective serotonin reuptake inhibitors (SSRI). Obat anti depresan golongan SSRI diketahui memiliki kemampuan yaitu dapat meningkatkan kadar serotonin dan menjaga agar kadar serotonin tersebut tetap stabil didalam otak. Elxion merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan pada orang dewasa dan gangguan depresi kronis pada orang dewasa dan remaja.

Elxion termasuk kedalam jenis obat resep yang hanya bisa diperoleh dengan menggunakan resep dari dokter. Selalu bacalah petunjuk yang tertera pada kemasan obat atau ikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter anda sebelum menggunakan obat ini. Elxion merupakan jenis obat yang dikonsumsi dengan cara diminum. Anda boleh mengkonsumsinya baik ketika perut kosong maupun ketika perut anda sudah terisi makanan. Dokter memberikan dosis obat berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang sedang dilakukan. Elxion merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpan obat ini pada tempat yang lembab.



Dosis elxion untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk gangguan kecemasan :
  • Dosis awal : 10 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis perawatan : 10 - 20 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis maksimum : 20 mg diminum sekali sehari.
Dosis dewasa untuk depresi akut :
  • Dosis awal : 10 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis perawatan : 10 - 20 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis maksimum : 20 mg diminum sekali sehari.
Dosis lansia untuk depresi akut :
  • 10 mg diminum sekali sehari.


Dosis elxion untuk anak - anak

Dosis remaja untuk depresi :
  • Dosis awal : 10 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis perawatan : 10 - 20 mg diminum sekali sehari.
  • Dosis maksimum : 20 mg diminum sekali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, elxion juga bisa menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat elxion, yaitu :
  • Pusing
  • Mudah berkeringan
  • Tubuh menggigil
  • Gangguan tidur
  • Mulut kering




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search