Tuesday, February 18, 2020

Ketahui Manfaat Kentos Kelapa Bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Kentos Kelapa Bagi Kesehatan


Kentos kelapa mungkin masih terdengar asing di telinga anda. Tetapi, semua orang pasti sudah mengetahui tentang buah atau pohon kelapa. Pohon kelapa merupakan jenis tanaman tropis yang sering ditemui di pinggir pantai. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 4 - 7 meter tergantung dari usia pohon kelapa tersebut. Buah dari pohon kelapa, mengandung air didalam nya sehingga sering diolah menjadi minuman pelepas dahaga. Kemudian, pada buah kelapa yang sudah tua, seringkali ditemui bakal tunas didalamnya. Nah, bakal tunas kelapa inilah yang disebut dengan kentos kelapa. Saat ini, belum banyak orang yang memanfaatkan kentos kelapa dan seringkali jika menemukan kentos kelapa didalamnya maka mereka akan membuangnya begitu saja. Padahal, kentos kelapa menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Kentos kelapa atau yang juga dikenal dengan sebutan tombong merupakan cikal bakal dari pembentukan tunas kelapa. Kentos kelapa memiliki bentuk bulat dan berada didalam daging buah kelapa yang sudah tua. Ketika kentos kelapa masih berukuran kecil, kentos kelapa memiliki rasa yang manis. Tetapi, jika kentos kelapa sudah berukuran besar, maka kentos kelapa ini cenderung memiliki rasa yang hambar.


Berikut ini merupakan beberapa manfaat kentos kelapa bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, yaitu :

1. Meningkatkan kinerja otak

Kentos kelapa diketahui memiliki kandungan omega 3 dalam jumlah yang cukup tinggi. Omega 3 sendiri merupakan salah satu nutrisi penting yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan otak terutama pada anak - anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Perlu anda ketahui bahwa asam lemak omega 3 tidak diproduksi secara alami oleh tubuh, sehingga anda memerlukan asupan omega 3 dari luar tubuh, salah satunya bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kentos kelapa.

2. Mencegah terjadinya anemia

Kentos kelapa juga diketahui memiliki kandungan zat besi dalam jumlah tinggi yang dipercaya mampu mengatasi kekurangan darah atau anemia. Hal ini karena zat besi merupakan salah satu komponen utama dalam pembentukan sel darah merah. Jika pasokan sel darah merah anda tercukupi dan darah anda dapat mengalir dengan lancar, maka penyakit anemia pun bisa dihindari.

3. Mencegah penyakit liver

Kentos kelapa juga dipercaya mengandung berbagai asupan vitamin yang jika dikonsumsi secara rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai penyakit termasuk virus dan bakteri penyebab liver.

4. Menjaga kesehatan mata


Kentos kelapa juga diketahui memiliki kandungan vitamin A dalam jumlah tinggi, yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Terlebih lagi, kini kita sudah memasuki era modern dimana penggunaan smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari - hari yang seringkali dapat menimbulkan terjadinya penurunan fungsi penglihatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk selalu memenuhi kebutuhan vitamin A harian anda.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search