Friday, February 7, 2020

Ketahui Lebih Jauh Tentang Overnight Mask

Ketahui Lebih Jauh Tentang Overnight Mask


Masker wajah atau overnight mask kini sedang diandrungi oleh anak muda sebagai salah satu metode dalam hal perawatan wajah. Tidak hanya wanita, banyak juga pria yang melakukan perawatan wajah ini. Overnight mask dapat dilakukan oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengenakan masker wajah semalaman dan baru boleh dilepas keesokan paginya. Sebelum membahas lebih jauh mengenai overnight mask, sebaiknya kita juga perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan overnight mask. Overnight mask merupakan masker wajah yang dirancang untuk membuat bahan - bahan yang terkandung didalamnya meresap lebih maksimal pada kulit anda selama anda tertidur. Masker ini juga diketahui dapat membantu meregenerasi atau meremajakan sel kulit anda di malam hari.

Penggunaan masker malam atau overnight mask kini sedang digandrungi oleh anak muda karena kepraktisan dalam penggunaannya. Anda tidak perlu berdiam diri selama 15 menit lebih selama menggunakan masker ini sebelum akhirnya dibilas. Pada penggunaan overnight mask, anda hanya perlu mengenakannya ketika anda ingin tidur saja dan biarkan obat yang ada didalam overnight mask meresap kedalam kulit anda. Cara ini dinilai lebih praktis terutama bagi anda yang ingin langsung tidur setelah menjalani serangkaian perawatan wajah. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa proses regenerasi sel kulit sedang berada pada puncaknya ketika pukul 22.00 - 02.00 dinihari. Oleh karena itu, penggunaan overnight mask dapat memaksimalkan proses regenerasi atau peremajaan sel tersebut.


Manfaat masker malam untuk wajah

Penggunaan overnight mask diketahui dapat mempertahankan kelembaban wajah lebih lama. Seorang ahli bedah kulit dari newyork yang bernama dr. Engleman menjelaskan bahwa ketika kita tertidur, tubuh kita akan menyeimbangkan kembali cairan didalamnya. Kemudian, overnight mask berperan dalam mencegah kulit ikut menjadi kering dan tetap menjaga kelembabannya. Selain itu, overnight mask juga sangat direkomendasikan untuk penggunaan orang dewasa yang sudah memasuki usia lanjut. Hal ini karena semakin bertambahnya usia seseorang, maka tingkat hidrasi pada kulit orang tersebut-pun akan berkurang. Oleh karena itu, dengan menggunakan overnight mask secara rutin, maka dapat menghambat timbulnya kerutan pada wajah.

Kehebatan overnight mask dalam menjaga kesehatan wajah dikarenakan adanya tiga kandungan utama didalamnya. 


Berikut ini merupakan bahan - bahan penyusun overnight mask yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah, yaitu :

1. Peptida

Peptida merupakan rantai asam amino yang berfungsi sebagai penghasil protein pada kulit. Rantai dari senyawa peptide ini diketahui dapat menembus lapisan kulit dan bekerja sebagai pencegah terjadinya penuaan dengan cara menghasilkan kolagen yang dapat melawan garis - garis halus serta kerutan di wajah.

2. Ceramida

Zat lain yang terkandung didalam overnight mask adalah ceramida. Ceramida merupakan yang memberikan manfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Ceramida bekerja dengan cara membentuk penghalang yang bertujuan untuk mencegah proses permeabilitas yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan kulit. Ceramida diketahui juga dapat mencegah terjaidnya penuaan dan dapat membantu mengatasi kulit kering.

3. Asam hialuronat


Asam hialuronat merupakan zat yang berupa cairan lengket dan jernih yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Tetapi, zat ini juga sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Sama seperti bahan lainnya yang terkandung didalam overnight mask, asam hialuronat diketahui juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda dan membuatnya terasa lebih kenyal dan halus saat disentuh.





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search