Tuesday, February 4, 2020

Ketahui Manfaat Ginseng Korea Bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Ginseng Korea Bagi Kesehatan Tubuh


Ginseng merupakan salah satu jenis tanaman akar atau tanaman umbi - umbian yang sering dimanfaatkan atau diolah menjadi obat tradisional di beberapa Negara. Tanaman ginseng umumnya tumbuh di belahan bumi utara terutama di wilayah Siberia, Manchuria, korea, dan amerika serikat. Akar dari tanaman ginseng sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Tanaman ini diketahui memiliki khasiat untuk memperbaiki aliran darah, meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu mempercepat pemulihan dari penyakit. Kini, tanaman ginseng tidak hanya diolah sebagai obat tradisional saja, melainkan telah menjadi bahan baku dari obat - obatan modern dan diolah menjadi berbagai produk kesehatan seperti suplemen, teh, maupun ekstrak ginseng.

Ginseng adalah tanaman yang dimanfaatkan bagian akarnya. Tanaman ini tumbuh subur di tempat yang lembab dan tingginya dapat mencapai 60 cm serta dilengkapi dengan daun hijau yang berwarna gelap. Ada dua jenis ginseng korea yang sering digunakan, yaitu ginseng korea putih dan ginseng korea merah. Ginseng korea juga sangat dikenal dalam pengobatan tradisional tiongkok sejak ribuan tahun lalu karena dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Berikut ini merupakan beberapa manfaat ginseng korea bagi kesehatan yang perlu anda ketahui:

1. Dapat meningkatkan fungsi kognitif

Manfaat ginseng korea yang satu ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 30 orang peserta, mereka diberikan 200 mg ekstrak ginseng setiap hari selama 8 minggu. Kemudian, setelah 8 minggu berlalu, para peneliti mulai mengumpulkan hasil dari penelitian tersebut. Hasilnya adalah konsumsi ginseng korea secara rutin menunjukkan adanya peningkatan psikomotorik seperti konsentrasi yang lebih baik, kemampuan berpikir dan mendengar, serta kondisi kesehatan mental yang menjadi lebih baik.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Studi lain mengenai manfaat ginseng korea membuktikan bahwa ginseng korea berpotensi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam penelitian tersebut, sebanyak 227 peserta yang berada dalam kondisi sehat diberikan 100 gram ekstrak ginseng korea setiap hari selama 12 minggu. Hasilnya adalah peserta yang rutin mengkonsumsi ekstrak ginseng korea lebih jarak terkena pilek dan penyakit influenza. Penelitian selanjutnya juga menemukan adanya potensi ginseng korea untuk dijadikan obat dalam pemulihan pasien bronkitis. Sebanyak 75 pasien yang mengalami sakit bronkitis dirawat dengan antibiotik sekaligus diberikan ekstrak ginseng korea diketahui lebih cepat mengalami proses pembersihan bakteri penyebab bronkitis.

3. Dapat meningkatkan vitalitas pria


Ginseng korea diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan pria. Hal ini Karen aginseng korea memiliki manfaat untuk mengatasi disfungsi ereksi pada pria sehingga sering dijadikan sebagai obat alternatif untuk mengatasi kondisi tersebut. Manfaat tersebut bisa diperoleh karena adanya kandungan antioksidan dalam jumlah tinggi yang ada pada ginseng korea sehingga dapat meningkatkan fungsi seksual pria yang bermasalah dengan ereksi.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search