Friday, February 7, 2020

Ketahui Minuman Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Ketahui Minuman Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan


Air memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Bahkan, 60% dari tubuh manusia terdiri dari air. Manusia dapat bertahan hidup sekitar 1 bulan tanpa makanan. tetapi, manusia hanya bisa bertahan selama beberapa hari tanpa air. Oleh karena itu, air merupakan salah satu unsur penting yang harus selalu dicukupi dan dipenuhi. Minuman yang kita minum sehari - hari merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan air bagi tubuh. Tetapi, tidak semua minuman yang kita minum tersebut dapat bermanfaat ataupun menyehatkan tubuh. Hal ini karena, ada beberapa jenis minuman yang justru dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama, seperti minuman yang mengandung pengawet maupun pemanis buatan.

Meskipun demikian, ada juga beberapa jenis minuman yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Selain dapat menghilangkan haus, beberapa minuman ini juga dapat memberikan manfaat lainnya seperti dapat memperkuat daya tahan tubuh, menyegarkan tubuh dan fikiran, serta dapat membantu menurunkan berat badan.


Berikut ini merupakan beberapa jenis minuman yang terbukti ampuh dalam membantu menurunkan berat badan, yaitu :

1. Air putih

Air merupakan unsur terpenting yang menyusun kehidupan. Tanpa adanya air, dunia tidak mungkin berkembang dan berbagai makhluk hidup tidak mungkin mampu melangsungkan kehidupannya. Air putih merupakan minuman dasar yang harus rutin dikonsumsi oleh setiap orang. Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, anda disarankan untuk mengkonsumsi paling tidak 2 liter air setiap harinya. Dengan rutin mengkonsumsi air putih, maka racun - racun yang ada dalam tubuh anda ikut larut dan dibuang melalui urine. Ginjal anda pun menjadi semakin sehat jika anda rutin mengkonsumsi air putih. Selain itu, air putih juga dapat membantu anda mengurangi asupan minuman tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta dapat membantu melancarkan pencernaan.

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah tinggi. Kandungan antioksidan yang ada didalam teh hijau diketahui dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi teh hijau, maka anda akan memperoleh segudang manfaat lainnya seperti mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan obesitas.

3. Kopi hitam


Kopi sebenarnya termasuk minuman yang rendah kalori. Tetapi kalori pada kopi dapat meningkat drastis jika ditambahkan dengan sirup, whipped cream, susu tinggi lemak, ataupun pemanis buatan. Kopi hitam original mengandung kafein yang bersifat stimulan bagi tubuh. Kandungan kafein ini diketahui dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori, meningkatkan laju metabolisme, serta merangsang pembakaran lemak sehingga menjadi lebih efektif.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search