Monday, March 16, 2020

Cara Ampuh Atasi Kulit Lengket Setelah Berenang Di Pantai

Cara Ampuh Atasi Kulit Lengket Setelah Berenang Di Pantai


Pantai merupakan salah satu tempat wisata favorit yang paling banyak dikunjungi. Berbagai aktivitas menyenangkan bisa anda lakukan ketika anda berkunjung ke pantai seperti melihat sunset, bermain pasir, berenang di tepi pantai, maupun melakukan aktivitas menyelam di laut dangkal. Kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat yang berkunjung ke pantai adalah berenang. Kegiatan berenang memang sangat mengasyikan serta menyenangkan. Berenang ditepi pantai juga bisa menghilang stress sejenak dari rutinintas anda sehari - hari. Tetapi, setelah anda selesai berenang, kulit anda biasanya menjadi kering dan lengket. Ingin membilas di ruang bilas yang tersedia pun juga tidak bisa, karena air yang disediakan juga air asin atau air payau. Oleh karena itu, anda memerlukan beberapa cara khusus untuk mengatasi kulit lengket sehabis berenang dipantai.

Mengapa kulit anda bisa terasa lengket sehabis berenang dipantai ? hal ini karena air laut merupakan jenis air asin yang mengandung garam dan berbagai mineral yang bisa membuat kulit anda menjadi kering dan lengket. Selain itu, rambut anda juga bisa menjadi kaku dan rapuh jika terkena air laut dan tidak segera dibilas. Anda juga bisa tertular penyakit kulit jika tidak segera membilas tubuh anda dengan bersih setelah berenang di pantai. Berdasarkan pernyataan yang dikemukakan oleh centers for disease control and prevention, diketahui bahwa air laut bisa terkontaminasi dengan kotoran hewan, tumpahan limbah, limpahan air hujan, kotoran, dan berbagai kuman pembawa bibit penyakit. Kontaminasi dari berbagai kotoran tersebut juga bisa menyebabkan timbulnya infeksi jika anda memiliki luka terbuka seperti infeksi pada sistem gastrointestinal, maslaah kulit, dan sistem pernapasan.

Selain rawan terkena infeksi, air laut juga bisa menghilangkan minyak atau kelembaban dari kulit anda, sehingga anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya sebelum berenang di pantai. Tetapi, anda tidak perlu khawatir jika ingin berenang pantai. Terlebih lagi jika anda mengetahui cara mengatasi lengket setelah berenang di laut dengan baik dan benar. Selain itu, anda juga harus memperhatikan keadaan lingkungan sekitar pantai tempat anda akan berenang, supaya terhindar dari berbagai risiko kesehatan, seperti jangan berenang ketika anda melihat alga bermekaran atau ada ikan yang mati. Dengan memperhatikan berbagai hal tersebut, anda bisa berenang dipantai dengan aman dan nyaman.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kulit lengket setelah berenang di pantai, yaitu :

1. Mandi dengan air tawar sampai bersih

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menghilangkan rasa lengket setelah berenang di pantai adalah dengan membilas tubuh anda menggunakan air tawar hingga bersih. Umumnya, anda hanya bisa melakukan hal ini ketika anda telah sampai rumah, karena tempat bilas yang tersedia di pinggir pantai biasanya menggunakan air payau, kecuali pada tempat - tempat tertentu. Sebaiknya, gunakanlah air hangat untuk membilas tubuh anda, supaya berbagai kotoran yang menempel pada kulit anda dapat rontok seketika.

2. Gunakan sabun yang sesuai dengan kulit anda

Setelah melakukan pembilasan menggunakan air tawar hangat, anda bisa menyabuni seluruh bagian tubuh anda dengan sabun. Tetapi, anda hanya boleh menggunakan sabun yang sesuai dengan kulit anda, untuk menghindari timbulnya alergi atau iritasi. Untuk membilas bagian rambut, anda bisa menggunakan shampoo yang sering anda gunakan sehari - hari. Lalu bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

3. Gunakan pelembab


Setelah anda selesai membersihkan diri, anda juga perlu menggunakan pelembab kulit maupun pelembab wajah. Hal ini karena ketika anda selesai berenang dari pantai, maka kelembaban kulit anda ikut menghilang bersamaan dengan rontoknya kotoran ketika anda mandi. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk menggunakan pelembab kulit dan wajah untuk mengembalikan kelembabannya.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search