Thursday, March 26, 2020

Elkana : Suplemen Untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin Dan Mineral

Elkana : Suplemen Untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin Dan Mineral


Untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, manusia membutuhkan udara, air dan makanan. Komponen udara dibutuhkan oleh manusia untuk bernafas, air dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dan makanan dibutuhkan untuk memberikan energi supaya bisa beraktivitas setiap hari. Makanan yang kita makan setiap hari, tentunya harus memenuhi nilai kecukupan gizi dan mengandung berbagai zat gizi yang bermanfaat seperti vitamin dan mineral. Berdasarkan sudut pandang medis, vitamin merupakan zat biokimia yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah kecil untuk menjaga tubuh tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas sehari - hari. Sedangkan mineral merupakan zat yang ditemukan pada lapisan kerak bumi yang juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kelangsungan proses metabolisme tubuh.

Kebutuhan vitamin dan mineral pada setiap orang tentunya berbeda - beda. Hal ini dihitung berasarkan berat badan, usia, dan berbagai faktor lainnya. Jika kebutuhan vitamin dan mineral anda tidak terpenuhi atau tidak tercukupi dengan baik, maka anda bisa mengalami berbagai masalah kesehatan seperti defisiensi vitamin dan mineral. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh, anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti buah - buahan, sayur - sayuran, daging, ikan, dan sebagainya. Tetapi, terkadang ada sebagian orang yang mengalami alergi pada jenis makanan tetentu sehingga kebutuhan vitamin dan mineralnya menjadi tidak terpenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang kurang tersebut, anda bisa menggunakan suplemen elkana.

Elkana merupakan suplemen yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada anak - anak serta orang dewasa. Suplemen ini mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, vitamin D, minyak ikan kod, AA-DHA, ekstrak temulawak, dan berbagai kandungan lainnya. Suplemen elkana dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan tulang dan gigi pada anak - anak. Selain itu, suplemen ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki nafsu makan serta dapat memperbaiki serta meningkatkan kecerdasan seseorang. Elkana merupakan jenis suplemen yang di jual bebas dan dapat diperoleh tanpa menggunakan resep. Anda bisa mendapatkan suplemen ini dengan mudah di toko obat, apotek dan minimarket.

Elkana merupakan jenis suplemen yang dapat dikonsumsi baik sebelum makan maupun sesudah makan. Perlu diketahui bahwa suplemen ini hanya bersifat pelengkap sehingga anda harus tetap mengkonsumsi berbagai jenis makanan bergizi seperti buah - buahan dan sayur - sayuran. Gunakan suplemen ini sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan. Jangan menggunakan suplemen ini lebih banyak atau lebih sedikit dari yang disarankan untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Elkana merupakan salah satu jenis suplemen yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan suplemen ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis elkana untuk orang dewasa
  • 5 ml satu kali sehari.


Dosis elkana untuk anak - anak
  • Anak dibawah 6 tahun : 2,5 ml diminum 1 kali sehari.
  • Anak diatas 6 tahun : 5 ml diminum 1 kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat maupun suplemen lainnya, elkana juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan suplemen elkana, yaitu :
  • Mual
  • Muntah
  • Pusing
  • Reaksi alergi




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search